MENU
icon label
image label
blacklogo

Mercedes Tak Ingin Mengunggulkan Salah Satu Pembalap

JUL 19, 2019@09:00 WIB | 239 Views

Pimpinan tim Mercedes Formula 1, Toto Wolff, khawatir jika secara tidak sadar mendukung salah satu pembalapnya dengan melakukan strategi yang berbeda di Grand Prix Inggris akhir pekan lalu.

Strategi one-stop, dikombinasikan dengan Safety Car, membantu Lewis Hamilton mengalahkan rekan setimnya Valtteri Bottas. Hamilton dua kali berhenti untuk mencetak rekor kemenangan keenam di GP Inggris, di sirkuit Silverstone.

Bottas mengakui setelah balapan, dia mulai berpikir apakah one-stop adalah kekeliruan yang dilakukan Mercedes karena tidak menjalankan strategi yang sama untuk kedua mobil yang mereka miliki?

Dulu Mercedes cenderung menjalankan strategi untuk kedua pembalanya. Hal itu dilakukan demi menghindari skenario yang lebih memihak salah satu pembalap. Wolff menjelaskan alasan di balik keputusan untuk menggambungkan pilihan strategisnya setelah perlombaan.

"Diskusi yang kami lakukan di pagi hari menempatkan mereka pada jenis ban yang sama dan strategi yang sama pada lap 1 akan mengunci hasilnya," kata Wolff.

“Dengan mengikuti saran mereka, kami merasa itu akan memberikan balapan yang menarik. Tapi kenyataannya, masih banyak hal yang tumpang tindih. Dan kami tahu mereka akan berpacu satu sama lain, tetapi mungkin dengan strategi yang berbeda.”

“Saya pikir, setelah balapan, setelah ada hasil akan ada argumen tentang itu. Namun saya kira kita juga perlu melihat bagaimana kami sebagai tim benar-benar melakukan sesuatu. Dan apakah kami menguntungkan salah satu di antara mereka berdua secara tidak sadar, tentu saja itu bukan hal yang baik.”

"Hal seperti itu menambah pengalaman data bagi kami untuk menilai apakah hal itu [mengunggulkan salah satu pembalap] akan kami lakukan di masa depan."

Wolff juga ditanya tentang keunggulan poin yang mengesankan sebagai tim sejak awal musim, dimana Mercedes mencetak beberapa kali finis 1-2 dan kini semakin mendominasi sebelum paruh kedua musim.

“Ini hal bagus, tentu saja kami bangga sebagai tim bisa mempertahankan hasil positif,” tambahnya. “Tapi hasil itu tidak seharusnya membuat kami tidak berkembang lebih lanjut, kita bisa melihat beberapa tim tahun lalu yang tidak pernah menjadi unggulan, sekarang membuat peningkatan signifikan.”

“Saya rasa semua perubahan itu bisa semakin jelas tahun depan, yang artinya kami harus bekerja lebih keras dari biasanya.”

Tags :

#
mercedes,
#
bottas,
#
hamilton,
#
gp inggris,
#
f1