MENU
icon label
image label
blacklogo

Mercedes Umumkan Tanggal Peluncuran Mobil Baru untuk F1 2022

JAN 19, 2022@12:30 WIB | 228 Views

Mercedes telah menjadi tim terbaru yang mengumumkan tanggal 18 Februari sebagai peluncuran mobil baru mereka, W13.

Tim memposting di media sosial untuk mengkonfirmasi kabar tersebut, dan nama lengkap mobil terbaru adalah Mercedes-AMG F1 W13 E Performance, yang akan menjadi penantang untuk meraih gelar konstruktor kesembilan berturut-turut. Setelah balapan dalam skema warna hitam selama dua musim terakhir, sebuah laporan pada akhir Desember mengklaim bahwa tim akan kembali ke warna perak tradisional mereka untuk era baru Formula 1.

Mercedes telah memberikan bocoran sekilas tentang mobil baru mereka pada awal Januari, dengan sebuah video yang diposting di media sosial dari tim tersebut menyalakan unit daya 2022 untuk pertama kalinya. George Russell akan berada di tim untuk musim pertamanya sebagai driver penuh waktu Mercedes, setelah pindah dari Williams untuk menggantikan Valtteri Bottas di balik kemudi ‘Silver Arrows’.

Dia mengaku sudah mempersiapkan musim paling ‘intens’ dalam hidupnya, mengingat tekanan tambahan di pundaknya baik di dalam maupun di luar lintasan. “Saya pikir 2022 akan menjadi tahun paling intens dalam hidup saya tidak hanya dalam hal jadwal balap, tetapi juga dari sisi off-track dan marketing,” kata Russell kepada awak media.

“Pergi dari Williams ke Mercedes menjadi suatu keuntungan. Terlepas dari pandemi Covid-19 sebelumnya, untuk semua driver dan semua tim akan meningkat kegiatan di tahun ini, karena para mitra telah kehilangan kegiatan selama hampir 18 bulan.”

Apakah Lewis Hamilton akan hadir dalam peluncuran mobil tersebut atau tidak, masih belum dikonfirmasi, dengan masa depan juara dunia tujuh kali itu masih belum pasti meskipun telah menandatangani kontrak dua tahun baru hingga 2023. Dia bungkam secara publik sejak peristiwa balapan final musim 2021 di Abu Dhabi, dan kepala tim Toto Wolff mengatakan itu akan menjadi ‘masalah’ bagi olahraga jika Hamilton memilih untuk pensiun menyusul kontroversi tersebut.

Investigasi internal FIA terhadap keputusan yang dibuat di Abu Dhabi sedang berlangsung, dengan temuan yang akan dipresentasikan pada 18 Maret, saat latihan bebas di Bahrain pada pembuka musim. Aston Martin dan McLaren juga telah mengkonfirmasi peluncuran mobil mereka, yang masing-masing akan berlangsung pada 10 dan 11 Februari, sementara Ferrari akan meluncurkan mobil baru mereka pada 17 Februari.

Tes pra-musim pertama akan dimulai di Circuit de Barcelona-Catalunya pada 23 Februari, dengan tiga hari berjalan untuk tim sebelum menuju ke Bahrain untuk tes tiga hari lainnya antara 11-13 Maret. [dhe/zz/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
mercedes benz,
#
formula 1,
#
f1 2022