MENU
icon label
image label
blacklogo

Mercedes Tegaskan Tidak Akan Melakukan Intervensi Untuk Pertahankan Grand Prix Jerman

AUG 16, 2019@14:00 WIB | 555 Views

Pimpinan Mercedes, Toto Wolff, mengatakan bahwa pabrikan berbasis di Stuttgart itu tidak akan melakukan intervensi untuk mencoba mempertahankan Grand Prix Jerman di kalender Formula 1 2020. Namun demikian, ia tetap membantu untuk memastikan agar balapan tahun ini tetap berjalan.

GP Jerman diatur untuk menjadi satu-satunya balapan yang dihilangkan. Saat jadwal musim depan dikonfirmasi dan total balapan menjadi 22 acara ditambah Vietnam dan Belanda, GP Jerman tidak ada dalam kalender.

Hockenheim kemudian menandatangani kontrak satu tahun dengan opsi di pihak F1 untuk 2020. Tetapi hal itu belum diambil, karena Liberty melihat biaya yang ada tidak mencukupi.

"Kesepakatan tahun lalu muncul secara spontan," kata Wolff. "Kami mengadakan pertemuan pada hari Minggu pagi dengan Chase dan Sean, dan mereka berkata: ‘apakah Anda dapat membantu kami menjembatani kesenjangan [ini]?’”

“Dan dalam setengah jam kami melakukan transaksi untuk membuat GP Jerman itu [tetap] terjadi. Tapi [perundingan] ini bukan hal yang dapat ini lanjutkan.”

"Juga karena saya percaya bahwa kami seharusnya tidak benar-benar ikut campur dalam bisnis Liberty dan F1. Itu terserah mereka untuk memutuskan trek mana yang dijalankan atau dilepas."

Wolff menekankan bahwa Mercedes tidak ingin terlibat dalam mendorong Grand Prix di negara asalnya, meskipun nilainya besar bagi perusahaannya.

"Pertama-tama saya percaya itu akan sangat menggembirakan jika ada banyak minat dalam menyelenggarakan perlombaan," katanya. "Liberty punya masalah besar. Dan [juga] memiliki lebih banyak permintaan daripada persediaan. Itu bagus dan juga bagus untuk tim karena pada dasarnya kami berbagi sebagian besar dana hadiah.”

“Dan di sinilah saya ingin meninggalkannya, karena itu adalah tugas Chase dan timnya untuk memutuskan ke mana kita melangkah.”

“Bagi kami GP Jerman sangatlah penting, karena Daimler adalah perusahaan Jerman. Dan ada banyak keluarga dan teman [kami] di Jerman, tetapi kami tidak dapat ikut campur dalam bisnis mereka.”[ade/hsn/timBX]

Tags :

#
mercedes,
#
toto wolf,
#
formula 1,
#
gp jerman,
#
kalender f1 2020