MENU
icon label
image label
blacklogo

Mercedes T-Class Versi Listrik? Bagaimana Penampakannya

JUL 31, 2020@16:00 WIB | 392 Views

Mercedes-Benz telah mengumumkan pengenalan T-Class untuk paruh pertama 2022. Ini akan menjadi compact van untuk pelanggan pribadi, yang akan diproduksi bekerjasama dengan Renault-Nissan-Mitsubishi dan juga akan tersedia dalam bentuk listrik murni.

T-Class akan menjadi mitra mobil penumpang Citan, yang ditujukan untuk pelanggan komersial. Citan sebelumnya didasarkan pada Renault Kangoo, yang telah berulang kali mendapat kritik terhadap mobil jenis van. Pada bulan Agustus 2019, Mercedes-Benz Vans telah mengumumkan pengganti Citan yang akan dibangun kembali dengan Renault-Nissan tetapi akan mengandung lebih banyak perkembangan Mercedes.

Ini juga akan berlaku untuk T-Class, yang seharusnya ditujukan untuk pelanggan pribadi, sedangkan Citan, menurut Daimler, "dirancang tanpa kompromi untuk persyaratan komersial". Dengan kata lain, mirip dengan apa yang telah dilakukan perusahaan dengan van berukuran sedang dengan V-Class atau versi baterai-elektrik EQV dan kendaraan komersial Vito. Untuk T-Class, perusahaan menyebut "pelanggan pribadi yang berorientasi pada keluarga dan rekreasi" sebagai target, yang mencari mobil dengan "rasio harga menarik". Model baru ini juga akan digunakan untuk layanan berbagi.

Sejauh ini, Mercedes-Benz Vans hanya menerbitkan siluet T-Class yang tidak memberikan detail sama sekali. Jadi yang tersisa adalah informasi dalam siaran pers, bahwa T-Class akan menawarkan "sejumlah besar ruang dan berbagai kemungkinan penggunaan tanpa mengorbankan kenyamanan".

Kedua sisi kendaraan akan dilengkapi dengan pintu geser yang cukup lebar. Sebagaimana media asal Jerman Auto, Motor und Sport menjelaskan bahwa prototipe Citan terlihat dengan bak truk klasik dan bak truk split. Masih harus dilihat versi mana dari T-Class yang akan diterima, atau apakah kedua versi akan ditawarkan secara opsional.

Perusahaan yang berbasis di Stuttgart belum memberikan data teknis tentang penggerak listrik dalam siaran pers saat ini. Namun Auto Motor und Sport mengindikasikan bahwa platform kendaraan listrik yang dikembangkan bersama Renault-Nissan akan digunakan, dan bahwa Mercedes akan menggunakan ini untuk kendaraan yang lebih mandiri. Laporan itu menyebutkan output daya 52 kW dan paket baterai "yang bisa menawarkan jangkauan sekitar 400 kilometer".

Mercedes ingin menghindari kritik yang berasal dari kedekatan kendaraan dengan Renault Kangoo dalam edisi baru dari dua van untuk pelanggan pribadi dan komersial, terutama dalam versi mobil. Dalam hal desain, nilai, keamanan, dan konektivitas, model baru ini memiliki "DNA Mercedes-Benz". [dhe/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
mercedes t-class,
#
mercedes,
#
mercedes t-class listrik,
#
mobil listrik