MENU
icon label
image label
blacklogo

Mercedes Memimpin di GP Spanyol

MAY 14, 2018@08:00 WIB | 132 Views

Lewis Hamilton berhasil meraih kemenangan di GP Spanyol dan dikuti oleh rekan setimnya, Valtteri Bottas. Dengan begitu, Mercedes memimpin di GP Spanyol. Hamilton mengalahkan rekan setim, Valtteri Bottas lebih dari 20 detik.

(Hamilton berhasil meraih podium di GP Spanyol, kemarin)

Di podium ketiga, diraih oleh  Max Verstappen, yang berhasil  menangkis Sebastian Vettel. Meski ada insiden sayap depan yang rusak di mobil Verstappen, namun dirinya berhasil mencetak kemenangan pertama tahun ini.

Hamilton mampu melahap 66 lap dengan catatan waktu 1 jam 35 menit 29,972 detik. Dengan raihan tersebut, pembalap Mercedes ini membawa pulang 25 poin. Tambahan poin tersebut membuat Hamilton semakin mengokohkan dirinya di puncak klasemen sementara F1 2018 dengan raihan total sebanyak 95 poin, selisih 17 poin dari Sebastian Vettel yang miliki 78 poin.

(Hal in membuktikan bahwa Hamilton berhasil "menyatu" dengan mobilnya sehingga berhasil mendapatkan podium)

"Saya tidak bisa meraih hasil ini tanpa kerja luar biasa dari tim. Saya merasa bangga dengan mereka semua. Hari ini, saya dan mobil sepertinya semakin serasi, sesuatu yang tidak saya rasakan sepanjang tahun ini, dan berhasil kali ini," kata Hamilton dilansir dari situs f1.

(Selain itu, rekan setimnya, Valtteri Bottas juga berhasil meraih podium kedua di GP Spanyol)

“Tim kami telah bekerja keras untuk memahami cara kerja mobil yang digunakan, dan kemenangan di GP Spanyol adalah buktinya. Mungkin sebagian orang mengatakan bahwa kemenangan yang saya dapatkan berasal dari diri saya yang memahami trek. Namun yang paling besar adalah pemahaman dan peningkatan yang telah kami buat untuk mobil kami,” tambanya.[prm/timBX]


 

Tags :

#
autosport,
#
mercedes,
#
lewis hamilton