MENU
icon label
image label
blacklogo

Mercedes me Luncurkan Layanan Fuel and Pay

MAR 12, 2021@15:00 WIB | 436 Views

Mercedes-Benz telah meluncurkan layanan baru untuk sistem terhubung Mercedes me-nya yang disebut Fuel & Pay, yang menawarkan solusi pembayaran digital yang nyaman bagi pelanggan untuk mengisi bahan bakar kendaraan mereka. Layanan ini dapat dikontrol melalui aplikasi Mercedes me di perangkat Android dan iOS, atau dari dalam kendaraan menggunakan sistem Mercedes-Benz User Experience (MBUX). Bisa dibilang, layanan ini mirip dengan Genesis CarPay yang tersedia di Korea Selatan, yang memungkinkan pembayaran di dalam mobil untuk bahan bakar dan parkir.

Dengan Fuel & Pay, pelanggan harus terlebih dahulu memilih SPBU yang berpartisipasi dalam tampilan peta di head unit mereka dan memulai navigasi ke lokasi yang dipilih. Stasiun pengisian bahan bakar secara otomatis diidentifikasi melalui geofencing saat mesin dimatikan di tempat tujuan, setelah itu pelanggan memilih pompa yang diinginkan. Sistem kemudian menghitung jumlah maksimum untuk pengisian bahan bakar berdasarkan kapasitas tangki kendaraan, jenis bahan bakar dan harga bahan bakar, pelanggan diharuskan memberikan otorisasi untuk memesan jumlah pembayaran tersebut.

Yang terjadi selanjutnya adalah bagian proses non-digital, sebenarnya mengoperasikan pompa - dan setelah mengisi bahan bakar, pemberitahuan dikirim ke aplikasi seluler atau sistem MBUX. Pelanggan juga akan menerima tanda terima bahan bakar melalui email atau pesan kotak masuk Mercedes me untuk keperluan dokumentasi.

Perusahaan mengatakan bahwa Fuel & Pay adalah layanan gratis yang akan ditambahkan ke sistem MBUX sebagai bagian dari pembaruan, meskipun pelanggan harus terlebih dahulu mengisi informasi pembayaran yang diperlukan sebelum menggunakan layanan tersebut. Akses ke layanan akan dimulai dari akhir 2021 untuk kendaraan dengan sistem MBUX, yang menurut perusahaan mencakup S-Class baru mulai tahun konstruksi 2020. Untuk saat ini, layanan ini awalnya akan ditawarkan kepada pelanggan di Jerman di lebih dari 900 stasiun pengisian bahan bakar, tetapi akan diluncurkan ke negara-negara Eropa lainnya akhir tahun ini, termasuk Austria, Belanda, Belgia, dan Swiss. [ibd/timBX]

Tags :

#
mercedes me,
#
mercedes-benz,
#
layanan fuel and pay