MENU
icon label
image label
blacklogo

Mercedes-Maybach SL Terbaru Akan Jadi Pesaing Bentley Continental GT?

MAY 24, 2022@12:35 WIB | 254 Views

Mercedes sedang menyiapkan versi Maybach ultra-luxurious dari roadster SL terbarunya untuk menyaingi Bentley Continental GT Convertible sebagai bagian dari fokus yang lebih besar pada produk dengan margin tertinggi. Ditampilkan di Instagram oleh bos desain Mercedes, Gorden Wagener, Mercedes-Maybach SL pertama akan dibedakan dengan gril yang sepenuhnya dikrom, lambang Maybach yang tercetak di kap mesin, dan lambang bintang tiga yang berdiri sendiri yang juga terletak di kap mesin.

Tidak ada rincian lain yang diungkapkan, tetapi roadster mewah ini diharapkan akan diluncurkan dengan opsi paling tinggi yang saat ini tersedia di Mercedes-AMG SL: mesin V8 bensin 4.0 liter twin-turbocharged 577bhp. Namun, SL hybrid plug-in masa depan, dengan kekuatan yang lebih besar, juga bisa didapatkan Maybach.

Wagener mengatakan: “Sekilas Mercedes-Maybach SL Concept, mengungkapkan lebih banyak tentang peluang masa depan dari merek paling eksklusif perusahaan kami. Untuk pelanggan yang menginginkan pengalaman berkendara dan desain mewah yang canggih.”

SL akan bergabung dengan versi Maybach dari SUV Mercedes-Benz EQS terbaru, yang dipratinjau di pameran motor Munich tahun lalu dan akan tiba di dealer pada tahun 2023. Mercedes juga telah mengonfirmasi bahwa coupé Maybach baru sedang dalam tahap pengerjaan, kemungkinan akan didasarkan pada AMG GT baru yang akan datang, yang sangat terkait dengan SL. Pekan lalu, Mercedes juga mengungkapkan rencana untuk speedster atap terbuka berbasis SL lainnya untuk meluncurkan merek khusus baru untuk "mobil koleksi yang sangat eksklusif" yang dinamakan Mythos.

(image via: Autocar)

Mythos akan memproduksi kendaraan khusus volume rendah untuk para "penggemar dan kolektor Mercedes-Benz yang paling berdedikasi" dan pada dasarnya level Mythos akan berada di atas Maybach dalam portofolio merek Mercedes. Petinggi Mercedes berencana untuk mengubah perusahaan menjadi produsen mobil mewah murni dengan meluncurkan lebih banyak model dengan margin tertinggi dan menghilangkan model entry-level. [dhe/era/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
mercedes,
#
mercedes benz,
#
maybach sl