MENU
icon label
image label
blacklogo

Mercedes Luncurkan Teaser W13 F1 Untuk Musim 2022

JAN 03, 2022@11:30 WIB | 257 Views

Mercedes telah merilis teaser tentang seperti apa mobil 2022 mereka di ajang Formula 1, yaitu W13.

F1 sedang menjalani perombakan peraturan terbesarnya tahun ini, dengan mobil baru bagian dari serangkaian peraturan yang bertujuan untuk menciptakan persaingan yang lebih ketat antara tim dan menghasilkan balap yang lebih dekat serta lebih menarik. Mobil 2022 akan terlihat sangat berbeda dari pendahulunya berkat peraturan aerodinamis baru yang didasarkan pada filosofi ground-effect dan penyederhanaan sayap depan, pelat ujung, dan sayap belakang berbentuk preskriptif.

Penutup roda akan menghiasi ban 18-inci baru Pirelli untuk era F1 saat kejuaraan dunia menjauh dari kompon 13-inci yang sudah lama digunakan. Tepat setelah pergantian tahun, Mercedes menjadi tim pertama yang memberikan gambaran sekilas tentang generasi baru mobil F1 dengan berbagi siluet W13-nya, atau iterasi yang sangat awal.

Hingga saat ini, F1 baru merilis render dari konsep barunya yang radikal untuk tahun 2022. Model ukuran penuh juga dipresentasikan di Grand Prix Inggris tahun lalu untuk tujuan promosi.

Gambar yang dibagikan di media sosial oleh Mercedes menampilkan keterangan "Tahun baru, Mercedes baru" dan memberikan sedikit tentang desain yang diharapkan oleh pabrikan Jerman itu akan membantunya mempertahankan gelar dunia konstruktor sembilan tahun beruntun.

Hanya logo Mercedes yang terlihat pada gambar yang sudah sangat gelap. Melihat gambar, belum jelas apakah W13 akan menampilkan warna hitam atau silver. Namun, sebuah laporan dari media Jerman Bild mengklaim bahwa Mercedes akan kembali ke skema warna silver tradisional untuk musim mendatang setelah menjalankan mobilnya dalam warna serba hitam, yang bertujuan sebagai bentuk anti-rasisme selama dua tahun terakhir.

Bulan lalu, Mercedes menerbitkan sebuah video pendek yang mengungkapkan keberhasilan pertama dari W13 baru, dengan tim yang berbasis di Brackley menjadi tim F1 pertama yang melakukannya. Mercedes tetap satu-satunya tim yang merilis konten apa pun yang berkaitan dengan mobil 2022-nya. [dhe/zz/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
mercedes benz,
#
formula 1,
#
f1,
#
f1 2022