MENU
icon label
image label
blacklogo

Mercedes Hadirkan Konsep Off-Road Berbasis EQC

OCT 24, 2020@09:00 WIB | 311 Views

Mercedes-Benz menghadirkan motor listrik off-road berbasis model seri EQC dengan konsep EQC 4 × 4². Beberapa modifikasi pada sasis mengubah SUV listrik menjadi mobil listrik off-road.

Kendaraan, yang disebut Daimler sebagai "mobil listrik ekstrem", mungkin tidak akan diproduksi secara seri. EQC 4 × 4² dimaksudkan untuk "menguji batas dengan kendaraan ini, dan menunjukkan bahwa e-mobilitas tidak hanya di perkotaan, tetapi juga di luar jalan raya".

Kendaraan unik ini dikembangkan oleh tim lintas departemen yang dipimpin oleh insinyur pengembangan Jürgen Eberle, yang telah memasang E 400 All-Terrain 4 × 4² di roda studded.

Selain ban studded, ground clearance yang lebih tinggi dan lengkungan roda yang melebar terlihat mencolok pada pandangan pertama. Pada 293 milimeter, ground clearance seri EQC (140 milimeter) telah berlipat ganda, membuatnya lebih tinggi dari G-Class saat ini. Meskipun sasis EQC 4 × 4² terhubung ke titik pemasangan yang sama di bodi dengan sasis standar, portal axles (atau lebih tepatnya transmisi portal di axle heads) memastikan bahwa seluruh kendaraan dinaikkan. Saat jarak bebas ke tanah meningkat, begitu pula sudut kemiringan menjadi 31,8 derajat di depan dan 33 derajat di belakang - juga nilai yang lebih baik daripada di G-Class.

Suar fender hitam dicetak dari printer 3D, dan mobil itu sendiri dicat dengan "Gunmetal Metallic matt". Menurut Daimler, berkat axle kinematics dengan four-link front axle, "lingkaran belok praktis" tercapai meskipun menggunakan ban format 285/50 R 20.

Daimler tidak menyebutkan perubahan apa pun pada sistem penggerak listrik EQC dengan dua motor listrik 150 kW, jadi kemungkinan sebagian besar perubahannya akan menjadi standar. Hanya program mengemudi off-road yang telah diprogram ulang. Fitur baru lainnya adalah Acoustic Vehicle Alert System (AVAS), yang dibuat khusus untuk kendaraan unik ini.

"AVAS yang lebih bertenaga" dihasilkan oleh speaker luar yang dipasang di lampu depan. Dalam studi off-road, suara AVAS yang dimodifikasi mungkin hanya gimik. Namun, dalam komunikasi lain, Daimler telah berkomentar lebih detail tentang suara buatan model EQ masa depan. Dalam model produksi, loudspeaker luar terletak di spatbor, prosesor sinyal digital yang menghitung algoritme suara memiliki daya komputasi 1 GHz. [dhe/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
mercedes,
#
motor listrik off-road,
#
motor listrik,
#
suv listrik,
#
suv