MENU
icon label
image label
blacklogo

Mercedes EQG Gunakan Anoda Silikon Untuk Meningkatkan Jangkauan

MAY 19, 2022@15:30 WIB | 124 Views

Meskipun Mercedes meluncurkan Concept EQG pada September 2021 di IAA Munich, off-roader listrik ini tidak akan masuk ke tahap produksi hingga 2024. Belum banyak terdengar tentang ICE-less G sejak penampilan perdananya di Jerman, tetapi merek berlogo bintang berujung tiga itu sekarang membuat pengumuman penting. SUV nol-emisi akan menjadi EV produksi pertama Mercedes yang menggunakan baterai berbahan kimia anoda silikon.

Sel baterai dengan kepadatan tinggi tidak akan menjadi standar pada EQG, karena teknologinya akan ditawarkan dengan biaya yang lebih mahal untuk tambahan jangkauan jarak jauh. Dibandingkan dengan paket baterai yang ada, sel yang baru dikembangkan ini menjanjikan peningkatan kepadatan energi 20 hingga 40 persen, mencapai lebih dari 800 Wh/l pada tingkat sel. Dimulai dengan G-Class listrik, bahan kimia anoda silikon akan meningkatkan jangkauan EV masa depan "dengan jumlah yang signifikan" tanpa menimbulkan masalah pengemasan karena energi ekstra akan disimpan di ruang yang sama.

Sementara Mercedes akan mulai menjual EQG dalam waktu sekitar dua tahun dari sekarang, versi opsional jarak jauh tidak akan tersedia saat peluncuran. G-Class listrik dengan bahan kimia anoda silikon dalam baterai diperkirakan akan memasuki pasar sekitar setahun setelahnya karena Mercedes menargetkan untuk peluncuran di tahun 2025.

Bekerjasama dengan perusahaan yang berbasis di California yang berspesialisasi dalam mengembangkan bahan baterai lithium-ion generasi berikutnya bernama Sila, Mercedes melakukan investasi di tahun 2019 untuk meningkatkan produk kendaraan listriknya. Sila akan memproduksi bahan anoda silikon menggunakan energi yang sepenuhnya terbaru di fasilitas barunya di Washington.

Jika ada satu model di jajaran Mercedes yang membutuhkan teknologi baterai terbaik, itu sudah pasti G-Class. EQG kemungkinan akan mempertahankan rangka tangga untuk off-road chops, dan jika itu akan menjadi seperti konsepnya, diharapkan akan ditenagai empat motor listrik. [ibd/era/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
mercedes,
#
mercedes eqg,
#
ev