MENU
icon label
image label
blacklogo

Mercedes-Benz Siap Pamerkan Mobil Baru dan Konsep di Geneva Motor Show

FEB 24, 2019@13:30 WIB | 1,004 Views

Setiap tahunnya, ajang pameran otomotif Geneva Motor Show, selalu menjadi tempat favorit para brand mobil untuk meluncurkan produk dan teknologi baru andalan mereka. Hal tersebut dapat dipastikan akan kembali terjadi pada Geneva Motor Show 2019, yang akan dihelat pada 7 – 17 Maret 2019 mendatang.

Dari sederet brand mobil yang berpartisipasi di Geneva Motor Show 2019, salah satu yang sudah siap untuk memamerkan produk baru ialah Mercedes-Benz.

Bukan hanya produk baru, Mercedes-Benz juga sudah siap untuk memamerkan konsep mobil listrik terbaru mereka di pameran otomotif bergengsi di dunia ini.

Dilansir dari laman Autocar.uk, akan ada dua mobil baru dari Mercedes-Benz yang bakal mejeng di Geneva Motor Show 2019, yaitu CLA Shooting Brake dan GLC facelift. Sementara konsep mobil listrik yang akan dibawa Mercedes-Benz dalam pameran ini adalah EQV.

Mercedes-Benz CLA Shooting Brake merupakan versi estate dari CLA generasi kedua. Makanya, jika kita melihat wajahnya, tidak ada perbedaan antara CLA Shooting Brake dengan saudaranya yang bermodel sedan empat pintu. Tapi karena ia merupakan sebuah estate, otomatis CLA Shooting brake memiliki kabin yang lebih lapang dan bagasi yang lebih luas.

Di sektor dapur pacu, Mercedes-Benz CLA Shooting Brake juga dibekali dengan pilihan mesin yang sama dengan CLA sedan. Pun demikian dengan fiturnya, tidak ada yang berbeda antara kedua mobil beda jenis ini. Artinya, perangkat hiburan Mercedes-Benz User Experience (MBUX), dipastikan sudah menjadi standar di CLA Shooting Brake.

Beralih ke Mercedes-Benz GLC facelift, mobil yang masuk ke dalam segmen Medium Luxury Sedan ini akan mengalami ubahan di fascia depan yang meliputi headlamp dan bumper. Pindah ke interior, ada beberapa detail baru yang dapat kita temui di kabin GLC facelift seperti touchpad yang sudah lebih dulu dipakai oleh A-Class, dan layar head unit dengan ukuran yang lebih besar dari sebelumnya.

Selain detail, Mercedes-Benz GLC facelift juga akan mendapatkan fitur baru seperti MBUX, dan gesture control. Untuk mesinnya, pada beberapa varian, akan disematkan teknologi EQ Boost, yang tidak lain adalah perangkat mild hybrid dengan motor listrik berdaya 48-volt.

Terakhir, untuk Mercedes-Benz EQV, ini adalah mobil konsep full elektrik berjenis SUV, yang disiapkan untuk menjadi penantang Audi e-tron dan Tesla Model X. Menurut rencana Mercedes-Benz, mereka ingin segera memasukkan EQV ke dalam jalur produksi setelah berakhirnya hajatan Geneva Motor Show 2019 nanti. [APSG/timBX]

Sumber dan foto: Berbagai sumber

Tags :

#
mercedes-benz,
#
mercedes,
#
geneva motor show