MENU
icon label
image label
blacklogo

Mercedes-Benz S-Class 2021 Ungkap Kisi-Kisi Desain Interior Nan Mewah

AUG 14, 2020@17:00 WIB | 311 Views

Mercedes-Benz mengungkapkan interior baru yang terinspirasi kapal pesiar untuk S-Class 2021, dengan pencahayaan LED lengkap yang dapat merespons pengaturan kontrol iklim dan memperingatkan pengemudi akan bahaya di titik buta.

Mercedes bahkan mengklaim bahwa fitur interior barunya dapat membantu pengemudi bersantai atau tetap terjaga, dan mungkin sudah mengetahui apa yang pengemudi butuhkan di bagian depan.

Interior minimalis ini tidak hanya terlihat keren, tetapi mengemas beberapa teknologi yang benar-benar menarik. Dasbor, konsol tengah, pintu, sandaran kursi depan dan panel kontrol atas semua dilengkapi pencahayaan LED. Mercedes memberi jarak LED hanya 0,6 inci dalam sistem serat optiknya, yang berarti interior ini memiliki pencahayaan aksesori yang cukup.

Total ada sekitar 250 LED yang tersebar di seluruh interior mobil, dan Mercedes mengatakan bahwa mobil ini sepuluh kali lebih terang daripada LED yang mereka gunakan di masa lalu, termasuk di siang hari. Mereka mampu mengejar efek dan perkembangan warna, dan akan menyesuaikan kecerahannya berdasarkan jumlah cahaya sekitar.

Lebih baik lagi, LED tersebut bekerja dengan sistem mobil lainnya, termasuk sistem keamanan dan kontrol iklim. Misalnya, Active Blind Spot Assist mengaktifkan animasi lampu merah jika mendeteksi tabrakan yang akan datang. Lampu juga akan bereaksi terhadap asisten suara "Hei, Mercedes", menjadi pembuktian bahwa Siri benar-benar menjadi fitur pembeda. Berbicara tentang asisten suara, pengemudi dapat menggunakannya atau sistem infotainment MBUX untuk menyesuaikan 20 tingkat warna dan kecerahan pencahayaan.

Paket pilihan Warmth & Comfort memungkinkan pengemudi menggunakan pencahayaan sekitar dan fitur terkait kenyamanan lainnya untuk mengatur suasana hati tertentu di dalam mobil, lengkap dengan "soundscape" yang sesuai. Mercedes mengklaim bahwa pengautran yang lebih baru dapat membantu pengemudi tetap fokus pada perjalanan yang lebih lama, dan pengaturan "relaxing" dapat membantu pengemudi menghilangkan stres.

Energizing Coach yang tersedia dalam paket Warmth & Comfort membawa fitur tetap terjaga ke level berikutnya, menyarankan program kebugaran dan kebugaran berdasarkan data kendaraan dan perjalanan pengemudi, dan bahkan dapat memasukkan kualitas tidur dan tingkat stres ke dalam algoritmanya menggunakan data dari pelacak kebugaran atau smartphone yang kompatibel.

Melakukan sesuatu yang sederhana seperti mengatakan "Saya stress/ I am stressed" kepada asisten suara dapat memicu setelan "Kegembiraan/Joy" mobil yang dimaksudkan untuk menyegarkan kembali pengemudi. Program "Vitality" bahkan mencakup pijat khusus.

Lampu bukan satu-satunya fitur keamanan dan kenyamanan yang mencuri perhatian. Sistem ADAPT Mercedes secara otomatis menghitung di mana kursi pengemudi, kaca spion, dan roda kemudi harus diposisikan berdasarkan ketinggiannya dan menyesuaikannya. Mercedes juga memuji kinetika joknya yang "Energizing", yang menggunakan perubahan kecil hanya beberapa milimeter di masing-masing bantal kursi dan sandaran untuk memperbaiki postur pengemudi.

Pengemudi juga dapat mengoptimalkan penyetelan kursi ini berdasarkan lama perjalanan. Ada juga speaker yang terpasang di sandaran kepala kursi, yang memungkinkan mobil untuk mengarahkan informasi infotainment dan petunjuk arah lain secara lebih langsung ke pengemudi.

Yang jelas interior ini benar-benar terlihat seperti dari masa depan. Layar sentuh infotainment tengah tampak mengambang di atas bagian lain dasbor.

Mercedes menegaskan bahwa S-Class dapat digunakan hingga lima layar berbeda di interior jika pengemudi menginginkannya. Kursi belakang juga dapat memiliki penghangat leher terintegrasi yang terpasang di bantal mereka.

Salah satu opsi paling keren dari segi tampilan adalah penggunaan veneer kayu berpori terbuka di antara lapisan aluminium di dasbor. Mercedes mengatakan bahwa desain interior S-Class terinspirasi oleh kapal pesiar mewah, dan mereka benar-benar berhasil.  Selain itu, S-Class menambahkan wewangian khusus ke dalam sistem penyaringan udara Air Balance. [dhe/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
mercedes-benz s-class 2021,
#
mercedes-benz,
#
desain interior mobil,
#
desain interior mercede-benz