MENU
icon label
image label
blacklogo

Mercedes-Benz Perkenalkan Van Listrik EQV Versi Kemping

JAN 06, 2022@19:30 WIB | 236 Views

Mercedes-Benz telah meluncurkan versi kemping baru dari van listrik EQV untuk menciptakan pengalaman "van life" yang serba listrik. Van life atau vandwelling adalah konsep hidup dari sebuah van yang telah dimodifikasi dengan beberapa fasilitas untuk menjalani semacam bohemian traveling life. Ini adalah konsep yang mendapatkan daya tarik, terutama setelah diromantisasi oleh generasi muda di media sosial.

Versi modifikasi dari van Mercedes-Benz, terutama van Sprinternya, telah menjadi pilihan populer bagi orang-orang yang mencari "van life". Sekarang pembuat mobil Jerman ingin menggemparkan pasar. Klaus Rehkugler, kepala penjualan dan pemasaran di Mercedes‑Benz, baru-baru ini mengumumkan, pasar motor merupakan kepentingan strategis bagi Mercedes‑Benz. “Kami ingin terus tumbuh di sini dan memainkan peran perintis dalam hal inovasi dan keberlanjutan. Bagi kami jelas, masa depan adalah listrik, juga di industri rumah motor,” tukasnya.

Dengan pengumuman tersebut, pembuat mobil meluncurkan versi kemping baru dari van listrik EQV yang dibuat oleh Sortimo mulai dari harga yang setara dengan $ 64,000 (Rp 922 juta) pada tahun 2020. EQV hadir dengan dua opsi paket baterai: 90 kWh untuk jangkauan hingga 363 km (226 mil) atau opsi 60 kWh yang lebih kecil hingga 236 km (147 mil) berdasarkan standar WLTP.

Menggunakan van listrik sebagai platform, Sortimo merancang aksesori khusus untuk mengubahnya menjadi rumah motor. Konsep konversi Sortimo adalah modular. Pilihan lengkap termasuk atap pop-up dengan tempat tidur atap dan kotak multifungsi dengan tempat tidur dan unit dapur. Anda akan menemukannya di kompartemen bagasi kendaraan.

Unit dapur menggunakan sistem laci dan dilengkapi dengan wastafel, kompor gas dua cincin yang dapat dilepas, kotak lemari es, dan laci untuk peralatan makan, peralatan masak, dan tempat persediaan lainnya. Sistem tempat tidur dipasang di atas unit dapur. Ini dapat dibuka dalam beberapa langkah sederhana untuk membuat tempat tidur yang disesuaikan secara tepat dengan lebar kendaraan EQV. Saat dilipat, kursi belakang dapat digunakan tanpa batasan.

Mercedes-Benz mengatakan bahwa ada fokus pada bobot saat membangun aksesori tersebut agar tidak berdampak negatif pada efisiensi dan jangkauan. Fitur khusus dari modul berkemah adalah konstruksinya yang ringan. Terutama ketika digunakan dalam van listrik, karena setiap kilogram yang dihemat berarti jangkauan yang lebih besar.

Dilengkapi juga dengan panel surya opsional dan banyak lagi: Dua panel surya dengan total output sekitar 400 watt, yang dapat dipasang Sortimo berdasarkan permintaan, juga sangat ringan dan memastikan swasembada tambahan. Mereka mengisi baterai starter dan baterai tambahan untuk berkemah. Perlengkapan lebih lanjut meliputi antara lain: jendela belakang yang digelapkan, pencahayaan interior untuk kompartemen belakang, termasuk port USB terintegrasi, dan kursi pengemudi dan penumpang depan yang dapat diputar.

Semua fitur tersebut akan tersedia melalui program "S Camper" Sortimo, yang sekarang akan menyertakan Mercedes-Benz EQV sebagai opsi listrik. [ibd/zz/timBX]

Tags :

#
mercedes benz eqv,
#
mercedes benz