MENU
icon label
image label
blacklogo

Mercedes-Benz Mulai Produksi New E-Class Versi Long Wheelbase

JUL 08, 2016@12:00 WIB | 550 Views

Melihat pasar di Cina yang suka dengan mobil berkabin lapang, membuat pabrikan mobil asal Jerman, Mercedes-Benz, mulai bergerak cepat. Mercedes mulai memproduksi produk baru yakni New E-Class yang menawarkan wheelbase lebih panjang dikhususkan untuk pasar Cina.

Seperti dilansir Carscoops, model long wheelbase yang sudah masuk jalur produksi ini merupakan hasil kerjasama patungan Beijing Benz Automotive Co.,(BBAC) dengan Mercedes-Benz.

Dalam hal dimensi, Mercedes New E-Class teranyar ini akan menawarkan wheelbase lebih panjang sekitar 140mm dari total panjang 3.079mm. Itu artinya produk terbaru Mercedes ini akan menawarkan ruang ekstra mencapai 134mm yang membuat kaki dibagian kabin belakang lebih lapang.

"Versi wheelbase baru dari E-Class merupakan generasi ketiga yang akan diproduksi oleh BBAC. Versi tersebut disesuaikan dengan pelanggan di Cina," ujar Anggota Dewan Manajemen Daimler AG, Hubertus Troska.

Mercedes-Benz New E-Class dibangun bersamaan dengan model C-Class dan diharapkan dapat melanjutkan pendahulunya yang telah sukses di pasar lokal. Saat ini BBAC membangun model E-Class L, C-Class, GLA dan GLC di Beijing. Pabrik tersebut dapat memproduksi sekitar 250.000 kendaraan pada tahun 2015.

"Dengan proses produksi kendaraan berpenggerak roda depan, maupun belakang, begitupula dengan mesinnya. Tim kami di Beijing telah menunjukkan fleksibilitas yang baik," kata Presiden dan CEO dari BBAC, Peter Schabert. [ddy/timBX]

Tags :

#
mercedes-benz e-class long wheelbase,
#
mercedes-benz e-class,
#
mercedes-benz,
#
mercedes-benz new e-class long wheelbase