MENU
icon label
image label
blacklogo

Mercedes-Benz Habiskan Rp 8,3 Triliun untuk Investasi Kendaraan Terbaru

MAY 23, 2018@15:30 WIB | 263 Views

Mercedes-Benz mengumumkan akan memulai investasi baru senilai Rp 8,3 triliun untuk memproduksi SUV Compact bertenaga listrik baru di pabrik Hambach di Prancis. Pabrik tersebut saat ini memproduksi mobil pintar untuk Daimler, yang bertenaga listrik, tetapi investasi baru tersebut dikhususkan untuk Mercedes-Benz compact listrik terbaru.

(Daimler berinvestasi besar-besaran di pabriknya di Hambach, Prancis)

Produsen mobil ini memiliki salah satu rencana elektrifikasi paling agresif di antara pabrikan mobil yang mapan. Mercedes-Benz berencana untuk memproduksi mobil pintar dengan versi elektrik untuk semua model pada tahun 2022 mendatang.

Upaya “elektrifikasi” yang lebih luas dari Mercedes-Benz akan dimulai tahun depan dengan kendaraan pertama, SUV 'EQC' all-electric, di bawah sub-merek 'EQ' Mercedes-Benz.

(Investasi tersebut khusu untuk fokus pada produksi mobil listrik pintar yang akan dikembangkan Mercedes-Benz)

Dieter Zetsche, CEO Daimler mengatakan investasi baru ini akan mengamankan produksi model EQ compact. “20 tahun yang lalu, kami memulai proyek Perancis-Jerman yang patut dicontoh dengan produksi yang cerdas di Hambach. Dengan usia perusahaan yang sudah 100 tahun, kami membawa produksi Mercedes-Benz ke Prancis. Dengan model EQ compact dari Hambach, kami melanjutkan inisiatif kami, ” papar Dieter Zetsche.

(Mercedes-Benz berambisi akan mengubah seluruh kendaraannya menjadi listrik pada 2022 mendatang)

Mercedes-Benz mengatakan investasi akan dihabiskan untuk pembangunan fasilitas baru dengan  teknologi canggih, divisi body shop baru dan bagian perawatan kendaraan. Pabrik ini juga akan memperluas fasilitas perakitan dan membentuk kembali bagian infrastruktur.[prm/timBX]


 

Tags :

#
autonews,
#
mercedes-benz,
#
hambach,
#
france