MENU
icon label
image label
blacklogo

Mercedes-Benz G-Class Terganas Segera Hadir di Indonesia

OCT 13, 2018@16:40 WIB | 217 Views

Generasi terbaru dari Mercedes-Benz G-Class sudah dilahirkan pada Januari lalu, atau bertepatan dengan pameran North American International Auto Shoe (NAIAS) 2018 di Detroit, Amerika Serikat.

Desain yang kotak dan tinggi yang sudah menjadi jati diri G-Class masih dipertahankan pada generasi kedua ini. Meski tidak berubah banyak dari segi desain, namun pastinya mobil berkode bodi W463 ini mendapat beberapa detail dan fitur baru yang membuatnya terlihat jadi lebih modern.

Hadirnya Mercedes-Benz G-Class W463 ini pastinya membuat senang para fanatik mobil yang sering di sebut Jip Mercy ini di seluruh dunia. Apalagi Mercedes-Benz G-Class memiliki penggemar yang sangat banyak dan tersebar di seluruh penjuru dunia.

Ada kabar baik untuk penggemar Mercedes-Benz G-Class di Indonesia. Karena kabarnya, tak lama lagi mobil legendaris dari Mercedes-Benz ini akan segera tiba di tanah air.

Mercedes-AMG G 63 mempunyai mesin bertenaga buas

“Mercedes-Benz G-Class terbaru akan segera hadir di Indonesia. Saat ini, kami masih mengurus dokumen dan keperluan lainnya yang terkait dengan impor G-Class ke Indonesia, karena nantinya mobil ini akan kami datangkan langsung dari Austria.”

“Untuk tipenya, kami hanya akan memasukan G63, karena mayortitas calon konsumennya menginginkan G-Class yang terlengkap dengan performa yang paling buas,” kata salah satu pihak internal PT Mercedes-Benz Distribusi Indonesia.

Masih dari narasumber yang sama, karena berstatus CBU, maka secara spesifikasi, tidak ada perbedaan antara Mercedes-AMG G63 yang akan masuk ke Indonesia dengan yang sudah beredar di Eropa dan Amerika Serikat.

Di sektor teknis, Mercedes-AMG G63 memakai mesin berkapasitas 4.0 L V8 dengan twin-turbo yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 577 dk di 6.000 rpm, dan torsi 650 Nm yang sudah bisa didapat mulai dari 2.500 rpm. Mesin tersebut dikombinasikan dengan transmisi otomatis sembilan percepatan.

Interior Mercedes-AMG G 63

Perpaduan antara mesin bertenaga buas dengan transmisi sembilan percepatan diklaim mampu membuat Mercedes-AMG G63 bisa mencapai kecepatan 100 km/jam dari kondisi diam dalam waktu 4,5 detik.

Sementara dari segi fitur, selain membawa teknologi off-road yang mutakhir, Mercedes-AMG G63 pastinya juga akan memiliki kokpit Widescreen beresolusi tinggi yang dilengkapi dengan dua layar berukuran 12.3 inci, dan perangkat Mercedes-Benz User Experince (MBUX) yang sudah menjadi standar di Mercedes-Benz modern.

Lantas, kapan Mercedes-AMG G63 akan hadir di Indonesia? Jika semuanya berjalan sesuai rencana, maka mobil ini akan mendarat di tanah air pada Januari 2019 mendatang. Sementara untuk harganya, sampai saat ini pihak Mercedes-Benz masih enggan untuk menyebutkannya.[ap/timBX]

Tags :

#
mercendes benz,
#
g-class