MENU
icon label
image label
blacklogo

Mercedes-Benz Bakal Perbanyak Produksi Mesin V12

NOV 22, 2015@09:00 WIB | 1,273 Views

Untuk memenuhi permintaan pelanggan yang semakin tinggi, Mercedes Benz akan meningkatkan produksi mesin V12. Kabarnya Mercy juga akan meningkatkan kapasitas produksi mesin bi-turbo untuk mengikuti permintaan.

Untuk mencapai hal itu, AMG akan memulai perakitan motor tersebut di lokasi yang baru di pabrik Daimler di Mannheim yang dimuali bulan Januari 2016. Sebuah jalur perakitan terpisah juga sudah dilakukan renovasi dan siap untuk memenuhi persyaratan baru.

Pergeseran produksi mesin 6.0 liter ke Mannheim untuk menyiasati kapasitas produksi di Affalterbach, dimana para pekerja nantinya akan fokus untuk merakit mesin 12 yang berkapasitas 8 silinder.

Pengembangan V12 akan terus dilakukan di Affalterbach. Kepala AMG Tobias Moers, mengatakan, mesin motor listrik yang ia bangun nantinya akan memenuhi emisi CO2 yang lebih ketat. Dan pelanggan juga akan mendapatkan mesin bi-turbo 6.0-liter yang sudah dipakai pada model saat ini seperti S65, SL65, dan G65. 

Tetapi ada beberapa laporan yang menunjukkan, Mercedes-AMG merencanakan akan membangun model hybrid V12 dalam beberapa tahun mendatang. Dan kabarnya mobil hybrid itu akan memberikan kinerja terbesar dari setiap model Mercedes yang sudah ada. [Ddy/timBX]   

Tags :

#
mesin v12,
#
mercedes benz,
#
mercedes,
#
mercy