MENU
icon label
image label
blacklogo

Mercedes-Benz B-Class Terbaru Bakal Segera Mendarat di Indonesia

MAR 24, 2019@13:30 WIB | 119 Views

Mungkin Anda setuju kalau B-Class bukanlah mobil Mercedes-Benz yang disukai oleh banyak orang Indonesia. Pasalnya, banyak yang merasa kalau B-Class berada di posisi yang tanggung karena meskipun memiliki desain seperti sebuah MPV, tapi ia hanya mampu menampung maksimal lima orang penumpang, dan ditambah lagi dengan harga jualnya yang sama sekali tidak bisa dibilang murah.

Meski gagal merebut hati konsumen dengan B-Class, namun sepertinya Mercedes-Benz masih belum kapok untuk menjual lagi mobil ini di Indonesia. Karena menurut salah satu sumber internal Mercedes-Benz Indonesia, tidak lama lagi, mereka akan menjual B-Class terbaru di Indonesia.

Bagi Anda yang belum tahu, Mercedes-Benz B-Class generasi ketiga yang akan segera masuk ke Indonesia ini dibangun di atas platform yang sama dengan A-Class terbaru. Yang artinya, B-Class terbaru juga memakai penggerak roda depan seperti A-Class. Sedangkan untuk mesinnya, bukan tidak mungkin kalau B-Class juga bakal mengandalkan unit berkapasitas 1.4 L empat silinder dengan tenaga sebesar 163 dk.

Bukan hanya memakai penggerak dan mesin yang sama, All New Mercedes-Benz B-Class juga memiliki desain dasbor yang identk dengan A-Class terbaru, yang mana desainnya memiliki kesan rapi dan futuristik karena instrument cluster dan head unit-nya yang menyambung, dibuat seperti terpisah dari dasbor. Sekali lagi, kesamaan ini bisa terjadi karena Mercedes-Benz B-Class terbaru dibangun di atas platform yang sama dengan All New A-Class.

Satu hal yang dipastikan akan ada di B-Class terbaru yakni adanya Mercedes-Benz User Experience (MBUX), yang merupakan sebuah teknologi mutakhir milik Mercedes-Benz yang dapat memainkan segala jenis multimedia, menampilkan navigasi, informasi kendaraan yang lengkap, dan masih banyak lagi. Yang paling menarik dari MBUX adalah, jika kita memberikan perintah melalui suara, maka sistem akan langsung merespons dan menampilkan permintaan kita.

Lantas, saat nanti sudah resmi dijual di Indonesia, sepertinya B-Class berkode bodi W247 ini akan bermain sendirian di kelasnya. Sebab, BMW 2 Series yang merupakan lawan sepadan untuk Mercedes-Benz B-Class sudah tidak lagi dijual di Indonesia sejak sekitar dua tahun lalu.

Belum ada bocoran mengenai harga Mercedes-Benz B-Class W247 di Indonesia. Tapi mengingat mobil ini berada di tengah-tengah A-Class dan C-Class, maka sepertinya B-Class akan dijual dengan kisaran harga Rp 800 jutaan.

Sumber dan foto: Berbagai sumber

Tags :

#
mercedes,
#
mercedes benz,
#
mercedes benz b class