MENU
icon label
image label
blacklogo

Mercedes-AMG G63 2018 Mulai Diuji

NOV 22, 2016@20:00 WIB | 410 Views

G-Class dari Mercedes sedang dalam proses perubahan besar. Yang artinya model Mercedes-AMG G63 2018 akan sepenuhnya baru. Meskipun demikian, Mercedes-AMG G63 akan tetap mempertahankan desain khas G-Class dari berbagai sudut.

Terlepas dari desain boxy dan bahasa desain yang sama seperti pendahulunya, Mercedes-Benz benar-benar serius untuk merombak dan mendesain ulang dari awal. Seperti diberitakan autoevolution, penggunaan sasis alumunium membuat kabin lebih rendah, lebih lebar 10 cm, dan bobot keseluruhan terpangkas 400 kg.

Mesin generasi terbaru akan digunakan pada Mercedes-AMG G63. Mesin tersebut kini mengadopsi sistem 48-volt mild-hybrid yang mengoptimalkan tenaga disertai efisiensi bahan bakar. Sejak semua G-Class mendatang akan lebih efisien, Mercedes-AMG G63 akan mengganti mesin 5.5 liter dengan 4.0 liter.

Mesin tersebut diperkirakan menghasilkan tenaga 571 hp dengan torsi puncak 750 Nm, atau 612 hp dengan torsi puncak 850 Nm, diberitakan oleh Autoevolution. Dikombinasikan dengan transmisi tanpa torque converter berbasis 9G-Tronic, performanya diyakini akan lebih baik.

Rumor yang tengah beredar, Mercedes akan meninggalkan suspensi model lama dan menggunakan sistem independen yang dipercaya meningkatkan performa on-road. Hal ini belum dikonfirmasi oleh Mercedes. Namun, jika Mercedes mengadopsi sistem independen, maka Mercedes-AMG G63 menggunakan MHA (Modular High Architecture) seperti SUV masa depan lainnya dari Mercedes-Benz.[aag/timBX]

Tags :

#
mercedes-amg g63 2018,
#
mercedes-amg g63,
#
mercedes-amg,
#
mercedes