MENU
icon label
image label
blacklogo

Mercedes-AMG Bakal Pakai Mesin Ramah Lingkungan

MAR 16, 2019@11:30 WIB | 408 Views

Suara knalpot yang keras dan tenaga mesin yang buas seolah sudah menjadi karakter utama dari mobil-mobil Mercedes-AMG. Tapi pernahkah terfikir oleh Anda jika ada masanya di mana semua karakter yang sudah terbentuk tersebut tidak lagi melekat pada jajaran mobil Mercedes-AMG?

Jika Anda pernah berfikir demikian, maka Anda boleh merasa sedih karena Mercedes-AMG sudah punya rencana untuk mengaplikasikan teknologi pada mobil-mobil mereka. Dengan begitu, nantinya sensasi mengendarai sebuah Mercedes-AMG baru pastinya akan berbeda dengan model-model lamanya, yang murni hanya mengandalkan mesin konvensional dengan suara knalpot yang lantang dan khas.

Dengan menggunakan teknologi plug-in hybrid, artinya kita bisa berkendara dengan hanya mengandalkan tenaga listrik. Jika kita berkendara dalam mode plug-in hybrid maka mesin tidak bekerja, dan otomatis, sama sekali tak ada suara knalpot yang terdengar. Bagi mereka yang familiar dengan Mercedes-AMG, hal tersebut mungkin terasa aneh, dan tentunya perlu adaptasi untuk bisa merasa nyaman dengan Mercedes-AMG yang lebih “kalem”.

Karena dipasangkan pada mobil berperforma tinggi, maka tenaga dan torsi yang dihasilkan dari motor listrik yang digunakan oleh Mercedes-AMG jelas lebih besar dari pada Mercedes-Benz regular. Motor listrik yang dibuat untuk Mercedes-AMG diklaim sanggup memuntahkan tenaga sebesar 121 dk dan torsi 440 Nm. Dalam kondisi baterai penuh, mobil-mobil Mercedes-AMG disebut mampu berjalan sejauh 50 km dengan hanya mengandalkan tenaga dari motor listrik.

Dilansir dari laman autocar.uk, Mercedes-AMG lebih memilih untuk mengadopsi teknologi plug-in hybrid karena ia memiliki emisi yang lebih rendah daripada mild hybrid. Dengan begitu, bisa dikatakan bahwa Mercedes-AMG ingin menghadirkan stigma ramah lingkungan kepada mobil-mobil berperforma tinggi.

Pengaplikasian teknologi plug-in hybrid pada mobil-mobil Mercedes-AMG ini memang masih dalam tahap perencanaan, dan belum ada kejelasan tentang kapan akan mulai dieksekusi. Akan tetapi, Mercedes-AMG berani mengatakan kalau teknologi plug-in hybrid ini akan dipasangkan ke semua jajaran produknya, baik yang berjenis hatchback, estate, coupe, sedan, hingga SUV.

Jadi, sudah siapkah Anda untuk menyambut era baru Mercedes-AMG yang lebih ramah lingkungan?

Sumber dan foto: Berbagai sumber

Tags :

#
mercedes,
#
mercedes amg