MENU
icon label
image label
blacklogo

Mercedes: 10 Tahun Menuju Full Autonomous

APR 03, 2017@16:00 WIB | 383 Views

Mercedes-Benz mengklaim pihaknya akan siap untuk mengadopsi sistem Full Autonomous setidaknya sampai 10 tahun mendatang. Seperti dikutip dari caradvice, Jochen Haab, head of validation and testing Mercedes-Benz Cars R&D, mengatakan pihaknya kini berada di sistem self-driving antara level 2 dan level 3, pihaknya masih jauh dari level 5.

Jochen Haab, mengatakan,” Untuk mencapai tingkatan autonomous dimana Anda tinggal duduk di mobil dan memperintahkan mobil untuk pindah ke titik lain, bahkan merekayasa rutenya. Dan Anda tinggal duduk di dalamnya tinggal menunggu hingga sampai tujuan, setidaknya masih membutuhkan waktu satu dekade.”

Pihaknya tidak ingin terburu-buru untuk mengembangkan dan menerapkan strategi tersebut. Lain halnya dengan Tesla, yang kini sudah menyematkan mobilnya dengan berbagai perangkat keras yang mendukung autonomous driving level 5.

“Mendesain sistem berdasarkan statistik adalah ide yang bagus, hanya saja menjadi ide buruk jika Anda mendesain berdasarkan statistik saja. Slogan kami adalah best or nothing, kami tidak ingin menjadi all or nothing di bidang autonomous, dan percaya hal tersebut akan bekerja begitu saja, ,” tambah Haab.

Kabarnya Mercedes-Benz S-Class facelift mendatang akan dilengkapi autonomous system tercanggih di pasar. Mercedes mengklaim mobilnya akan dilengkapi fitur-fitur baru yang dapat membaca setiap tikungan, dan data peta akan menjadi dasar perhitungan kecepatan ideal saat memasuki tikungan.[aag/timBX]

Tags :

#
autonomous,
#
mobil otonom,
#
otonom,
#
mercedes,
#
mercedes benz,
#
blackauto