MENU
icon label
image label
blacklogo

Merasakan Ketangguhan All New Fortuner Diketinggian 47 Derajat

JAN 25, 2016@16:00 WIB | 1,212 Views

Toyota Astra Motor (TAM) memberikan kesempatan kepada para awak media untuk melakukan ketangguhan All New Fortuner dengan simulasi medan offroad. Simulasi medan Offroad itu dibuat dengan ketinggian 47 derajat.

Kali ini, BlacXperience.com diberikan kesempatan untuk merasakan ketangguhan SUV tujuh penumpang 4x4. Tapi kami hanya duduk sebagai penumpang, sementara pengemudi dipercayakan oleh salah satu driver profesional offroad.

Sebelum melakukan tanjakan setinggi 4 meter dengan kemiringan 47 derajat, pengemudi memutar tombol 4L. Memutar 4L ini cukup mudah hanya memutar knob dikonsol tengah tepatnya dibawa Ac.

"Dalam hitungan detik sistem ini akan beroperasi secara otomatis, jadi kita sudah bisa melakukan perjalan. Dari insturumen cluster kita juga bisa melihat. baru kita melakukan jalan pelan-pelan," kata irwan sebagai pengemudi offroad profesional.

Ketika All New Fortuner mulai merangkak, Irwan tiba-tiba memberintikan SUV ini dengan kemiringan hampir lebih 47 derajat. Kami dan para awak media lainnya bisa melihat moncong dari SUV tujuh penumpang ini.

Irwan hanya memanfaatkan infomasi dari rekan se-timnya dengan mengunakan alat komunikasi agar mobil tersebut dapat mengatahui posisinya dengan tata letak ban ditrek simulasi itu.

Dengan ketinggian 4 meter dan kemiringan 47 derajat SUV ini berhasil mulus dilajui. Kemudian Irwan melakukan penurunan, ketika diturunan 47 derajat Irwan memberintakan All New Fortuner, ia hanya memastikan bahwa sabuk pengamanan all new Fortuner benar-benar safety.

Tak sampai disitu, trek dengan kemiringan 30 derajat juga disediakan guna menguji suspensi pada SUV ini.  Sempat salah satu roda belakang tidak menepak landasan. Namun setelah menapak landasan suspensi all new Fortuner terasa empuk dan memberikan kenyaman didalam kabin. [Ddy/timBX]

Tags :

#
all new fortuner,
#
toyota fortuner,
#
fortuner,
#
toyota,
#
toyota astra motor,
#
tam