MENU
icon label
image label
blacklogo

Menuju Elektrifikasi Penuh, Subaru Akan Stop Produksi WRX STI?

MAR 14, 2022@16:40 WIB | 171 Views

Subaru WRX STI generasi berikutnya dikabarkan akan menggunakan tenaga listrik. Dalam siaran pers yang dibagikan oleh Subaru baru-baru ini, Subaru mengatakan tidak memiliki rencana untuk membangun STI bertenaga bensin berdasarkan platform WRX generasi ini.

“Subaru Corporation sedang menjajaki peluang untuk generasi berikutnya Subaru WRX STI, termasuk elektrifikasi,” tulis pabrikan asal Negara Matahari Terbit ini. “Sementara itu, mesin pembakaran internal generasi berikutnya WRX STI tidak akan diproduksi berdasarkan platform WRX baru.”

Subaru beralasan bahwa penghentian produksi WRX STI ini, dikarenakan untuk memenuhi "peraturan dan persyaratan untuk gas rumah kaca (GHG), kendaraan tanpa emisi (ZEV), dan Ekonomi Bahan Bakar Rata-Rata Perusahaan (CAFÉ)".

STI adalah lineup berperforma tinggi andalan Subaru dan biasanya dirilis dengan jajaran WRX-nya. Kendaraan listrik pertama Subaru, Solterra, diharapkan mulai dijual sekitar tahun ini, dan menampilkan model penggerak roda depan dan semuanya dibekali dengan baterai berukuran 71.4 kWh. [fdlh/era/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
subaru,
#
subaru wrx sti