MENU
icon label
image label
blacklogo

Mengintip Wujud Mercedes-AMG GT R Roadster yang Hanya Ada 750 Unit di Seluruh Dunia

MAR 05, 2019@13:00 WIB | 731 Views

Mercedes-AMG GT series merupakan jagoan Mercedes-Benz di ranah supercar. Istimewanya lagi, jajaran mobil yang ada di keluarga Mercedes-AMG terbilang lengkap, mulai dari coupe dua pintu, empat pintu, hingga yang terbaru adalah roadster, yang atapnya bisa dibuka tutup.

Selain karena atapnya yang bisa dibuka tutup, masih ada sederet hal lain yang membuat Mercedes-AMG GT R roadster jadi istimewa. Atap yang digunakan oleh Mercedes-AMG GT R roadster terdiri dari tiga lapis material fabrik dengan kerangka yang ringan. Untuk menunjang tampilan eksteriornya yang sporti, Mercedes-Benz memberikan pilihan pelek berukuran 19 atau 20 inci, dan kaliper rem berwarna kuning.

Jika di bagian eksterior Mercedes-AMG GT R roadster terlihat berkarakter, namun hal tersebut tidak terjadi ketika kita melihat interiornya. Kabin Mercedes-AMG GT R ini sangat identik dengan keluarga GT series lainnya. Mulai dari model dasbor, detail, hingga material kabin, semuanya sama persis dengan model-model AMG GT lainnya.

Beralih ke sektor teknis, ternyata tidak ada beda antara Mercedes-AMG GT R roadster dengan GT R coupe yang menjadi basisnya. Mercedes-AMG GT R roadster mengandalkan mesin berkapasitas 4.0 L V8 yang sanggup memuntahkan tenaga sebesar 577 dk dan torsi 700 Nm.

Mesin dengan tenaga yang besar itu dikombinasikan dengan transmisi otomatis tujuh percepatan berteknologi kopling ganda. Kombinasi antara mesin berperforma tinggi dan transmisi yang cekatan yang digunakannya, membuat Mercedes-AMG diklaim mampu mencapai kecepatan 100 km/jam dari diam dalam waktu 3,6 detik, dan mempunyai top speed di angka 317 km/jam.

Kendati menggunakan mesin dan transmisi yang identik dengan GT R coupe, tapi ada beberapa teknologi pada Mercedes-AMG GT R roadster yang dibuat untuk membuat mobil ini jadi lebih menyenangkan saat dikendarai, serta handling yang lebih tajam dan presisi.

Beberapa teknologi tersebut antara lain adalah dynamic engine and transmission mounts, titanium exhaust and carbon fiber torque tube, track-focused suspension, active rear-wheel steering, serta limited slip rear differential yang sepenuhnya dikontrol melalui perangkat elektronik.

Siapapun yang kepincut dengan Mercedes-AMG GT R roadster sepertinya harus segera membelinya. Pasalnya, Mercedes-AMG GT R roadster hanya dijual sebanyak 750 unit di seluruh dunia. Dengan demikian, jika kuota 750 unit tersebut sudah habis terjual, maka Mercedes-Benz tak lagi memproduksi GT R roadster ini. 

Sumber dan foto: Berbagai sumber

Tags :

#
mercedes-amg gt r roadster,
#
mercedes