MENU
icon label
image label
blacklogo

Mengenal Ducati 848 Evo Cafe Racer Garapan Motocrew

MAY 28, 2021@09:00 WIB | 174 Views

Memang tidak ada cara untuk mengetahui apakah mereka benar-benar hebat, atau apakah hasilnya akan selalu bagus, ketika seorang pembuat kustom baru muncul di depan kita. Terutama berlaku jika mengutak-atik sepeda motor adalah hobi mereka.

Tetapi, itu tak berlaku bagi seorang pemadam kebakaran penuh waktu Chris Scholtka keluar dari pekerjaannya dan melakukan home run dengan hobinya di café racer.

Berbasis di Cottbus, tenggara Berlin, Chris bergabung dengan Motocrew. Dengan cepat ia dikenal banyak orang karena membentuk gaya khas pembalap kafe neo-retro dengan sudut performa yang kuat. Itulah gaya yang dipakai dengan baik untuk model Ducati 848 Evo (2013).

Meski tak seperti kondisi aslinya, namun Chris mengambil sepeda donor dari seorang pria yang menggunakannya sebagai sepeda trek. Sebelumnya, ia telah mengerjakan rancangan pribadinya pada Kawasaki Z550 untuk pacarnya, dan beberapa proyek untuk teman-temannya. Namun sejak menjual Kawasaki GPZ900R-nya, dia belum bisa melihatnya dalam perjalanan.

Chris mengungkapkan bahwa setiap proyeknya didasarkan pada ide untuk mengembalikan sepeda motor ke kondisi yang baik, dan membuatnya terlihat seperti café racer dengan sentuhan modern dan bersih.

Begitu juga saat ia mengerjakan pada Ducati. Chris melepaskan fairing dan subframe-nya, dan mulai membentuknya dengan mengelas subframe stainless steel pada sisi-sisinya memanjang hingga ke bagian rangka depan. Dudukan kursi dibentuk dan melapisinya dengan Alcantara.

Di bagian depan tampak sepasang intake udara untuk menyatukan desain yang dibuat dari baja. Pada bagian perut dibuat tebal di bagian bawah, sehingga dapat digunakan untuk menyembunyikan barang elektronik di balik fairing.

Lampu depan LED bundar, seirama dengan sepasang lampu sein LED kecil. Sinyal belakang adalah LED yang berfungsi ganda sebagai lampu belakang sekaligus.

Untuk knalpot dibuat dengan sistem baja tahan karat dua menjadi satu dengan 78 bagian potongan pie. Knalpot adalah salah satu dari dua unit asli yang telah dipotong, dengan lapisan pita aluminium tahan panas di bawah ekornya, dan dipasang kembali di bawah jok baru.

Cat baru Ducati ini berasal dari sumber yang unik; yang merupakan perak matte yang biasa dijumpai pada kaca spion model Audi 'S' tertentu. Di bagian bawah motor didominasi warna hitam, untuk menonjolkan sikap tenang cafe racer modern.

Ducati 848 Evo ini menghasilkan 140 hp, dan memiliki garpu Showa, shock Öhlins, rem Brembo, dan roda yang relatif ringan.

Tak puas disini saja, Chris ingin segera menambahkan shifter cepat, tetapi dia juga sedang membangun rumah baru yang akan memiliki bengkel seluas 45 meter persegi di dalamnya dengan dua buah lift sepeda motor. Itu berarti akan ada lebih banyak karya baru dari Motocrew. We'll see it! [eli/asl/timBX]

Tags :

#
ducati 848 evo cafe racer,
#
ducati 848 evo,
#
cafe racer,
#
motor custom,
#
motor kustom,
#
motocrew