MENU
icon label
image label
blacklogo

Menarik Dilihat, Proses Pengecatan Mobil Ferrari Terbaru

AUG 02, 2018@09:30 WIB | 69 Views

Baru-baru ini Ferrari mengenalkan proses pengecatan mobil mereka yang terbaru. Hal menarik apa yang diperkenalkan untuk mengecat bodi mobil supercar ini? Proses pengecatan ini dilakukan pihak Ferrari di Maranello, italia. Proses pengecatan terbaru ini dikembangkan oleh spesialis cat di PPG. Di industri itu sendiri metode pengecatan ini merupakan hal pertama diterapkan pada jenisnya yang mana metode ini menggunakan sistem pengecatan pada temperatur rendah. Hal ini memungkinkan pembuat mobil agar dapat memanggang cat selesai pada temperatur 100 derajat, bukan pada temperatur 150 derajat. Secara substansial, sistem ini memberi dampak positif karena mengurangi jumlah energi yang digunakan saat memproduksi supercar itu sendiri. Ferrari menjadi salah satu industri otomotif yang memperkenalkan sistem cat berbahan dasar air yang kurang berdampak pada lingkungan.

Metode pengecatan baru Ferrari ini membuat bodi mobil lebih tahan terhadap permeasi air, yang mana sebagian besar mobil-mobil lain masih terbuat dari logam, terutama aluminium. Ini yang membedakan dengan saingan berat mereka seperti Lamborghini dan McLaren. Sebagian besar mereka telah menggunakan serat karbon, tetapi Ferrari dibuat dari material tenun yang mahal dan sekarang dapat dipanggang bersama dengan bodyshell, sehingga menghasilkan keseragaman warna yang lebih baik lagi.

Bagian yang lebih menarik lagi adalah proses ini memungkinkan marque kuda jingkrak ini untuk menggabungkan metallic base coats dengan gloss ataupun mate clear coats. Nanti akan menghasilkan 61 sentuhan yang berbeda. Sementara warna merah masih menjadi yang favorit bagi dan tetap menjadi warna klasik bagi Ferrari. Tentu saja selanjutnya akan diberikan sentuhan yang berbeda dan menarik.[Dea\TimBX]

Tags :

#
autonews,
#
ferrari,
#
cat