MENU
icon label
image label
blacklogo

Menangkan Lomba dan Kalahkan Dovizioso, Petrucci Minta Maaf

JUN 03, 2019@20:00 WIB | 4,849 Views

Danilo Petrucci ‘minta maaf’ tentang usaha terakhirnya menyalip Andrea Dovizioso, yang digambarkan sebagai tindakan "sangat agresif".

Petrucci meraih kemenangan pertamanya di MotoGP setelah persaingan tiga pembalap melawan Dovizioso dan Marc Marquez, yang memuncak ketika ketiganya masuk ke Turn 1 secara berdekatan di lap terakhir.

Dovizioso dan Marquez telah melewati Petrucci, tetapi ketika keduanya melebar saat tikungan, hal itu membuat Dovizioso agak mengendurkan kecepatannya ketika dia terjepit di antara Petrucci dan Marquez.

Dovizioso - pembalap andalan Ducati di MotoGP - tidak dapat merebut tempat kedua dari Marquez, dan Petrucci berulang kali menyatakan penyesalannya tentang hal ini dalam konferensi pers pasca-balapan.

“Saya tahu bahwa Marc dan Andrea mencoba melewati saya di lintasan lurus, mereka berhasil, mereka mengerem sangat keras, saya menginjak rem sedikit lebih awal, dan hanya ada jarak tipis sampai saya bisa finish," jelas Petrucci.

“Andrea sudah menutup sudut tetapi saya masih di sana. Saya sangat menyesal atas situasi itu.”

Petrucci mengulangi rasa terima kasihnya kepada Dovizioso atas dukungan dan kerja sama rekan setimnya sejak menjadi pembalap pabrik Ducati tahun ini.

“Pastinya saya ingin mempersembahkan kemenangan pertama ini pada Andrea, rekan satu tim saya, yang banyak membantu saya pada musim dingin seperti anak kecil, seperti saudara kandung,” tambahnya.

Sedangkan Dovizioso menekankan bahwa dia "benar-benar bahagia" dengan apa yang diraih Petrucci, tetapi mengakui bahwa kehilangan poin melawan Marquez adalah hal "buruk untuk kejuaraan".

“Saya kira saya melakukan strategi yang baik, saya ingin menjadi yang pertama di lap terakhir, dari tikungan pertama, tetapi Danilo menyusul kami dengan sangat agresif,” ungkapnya.”

“Saya tidak merasa ada ruang besar (untuk Petrucci), jadi saya mencoba menutup celah secepat mungkin, tetapi Danilo tiba pada saat itu sehingga saya harus mengambil kecepatan agar tidak menyenggol Danilo.”

“Tetapi pada saat yang sama Marc ada di sana, jadi ketika saya mengambil keputusan saya harus berhati-hati karena jika saya menekan Marc, saya bisa jatuh. Tetapi pada akhirnya semuanya baik-baik saja."

Tags :

#
dovizioso,
#
petrucci,
#
motogp,
#
ducati