MENU
icon label
image label
blacklogo

Menang di GP Monaco, Lewis Hamilton: Kecelakaan Atau Menyelesaikan Balapan

MAY 27, 2019@12:00 WIB | 986 Views

Pemenang Grand Prix Monaco, Lewis Hamilton, mengatakan bahwa apa yang akan dia alami, kecelakaan atau finis dalam balapan, sangat terkait dengan kondisi bannya. Dia menggambarkan balapan ini sebagai balapan paling sulit yang saya pernah dia hadapai.

Hamilton memimpin perlombaan sejak awal tetapi dipaksa untuk menghentikan lajunya karena safety car harus membersihkan puing-puing tersisa dari insiden Charles Leclerc di La Rascasse.

Sang juara bertahan dilengkapi dengan ban medium selama melakukan pitstop, sementara para pesaingnya yang ada di belakang menggunakan komposisi ban berbeda.

Hamilton mulai kesulitan dengan bannya jauh sebelum akhir balapan, ketika ban sebelah kiri bagian depan mobilnya mulai bermasalah dan masih harus mengimbangi Max Verstappen sampai bendera finis.

Tetapi meskipun ia berulang kali menyatakan ketidakpuasan dan kekhawatirannya atas strategi tim Mercedes melalui radio, Hamilton membenarkan setelah balapan bahwa ia tidak pernah menyetujui pitstop kedua.

"Saya tidak akan pernah masuk ke sana (pitstop). Beberapa tahun yang lalu saya memimpin dan kemudian saya masuk dan belajar dengan cara yang sulit ketika saya kalah dalam balapan," Hamilton mengenang kekalahannya di Monaco pada tahu 2015 karena pitstop.”

"Saya tidak akan masuk. Saya tahu akan terjadi kecelakaan atau menyelesaikan balapan. Saya sedang mengemudi tanpa apapun.”

“Pada akhirny, masalah ada pada ban. Meskipun demikian tim ini telah melakukan pekerjaan yang luar biasa, apa yang telah kami capai dalam enam balapan awal ini luar biasa.”

Hamilton juga mengatakan usaha untuk meraih kemenangannya yang ke-77 di Formula 1 adalah yang tersulit, sambil mendedikasikan kemenangan itu kepada mendiang ketua non-eksekutif Mercedes dan legenda F1 Niki Lauda.

“Bagi saya balapan terberat adalah disini, namun saya benar-benar bertarung dengan semangat Niki dalam diri saya.

“Niki telah menjadi orang yang sangat berpengaruh di tim kami, membantu kami mencapai posisi bagus, jadi saya mendedikasikan segalanya hari ini untuk dia.

“Saya berusaha untuk tetap fokus dan berusaha membuatnya bangga. Kami benar-benar merindukannya."

Verstappen mencoba melakukan manuver untuk menyalip Hamilton di dua putaran tersisa, dengan situasi tersebut digambarkan Hamilton sebagai "sentuhan ringan".

Insiden itu diselidiki oleh stewards, tetapi tidak ada pengemudi yang dipanggil dan putusannya adalah 'tidak ada tindakan lebih lanjut'.

"Itu sangat dekat, ada manuver terlambat dan untungnya saya melihatnya di menit-menit terakhir," kata Hamilton tentang usaha Verstappen.”

"Tapi dia tidak bermaksud menyentuh mobil saya."

Tags :

#
gp monaco,
#
hamilton,
#
grand prix