MENU
icon label
image label
blacklogo

Meluncur Tahun Ini, Genesis Uji Coba Crossover Elektriknya

JAN 28, 2021@12:00 WIB | 331 Views

Beberapa minggu lalu, Hyundai Motor Group mengumumkan bahwa Kia dan Genesis akan meluncurkan crossover listrik pada tahun 2021. Pertama kali mendengar bahwa Genesis mungkin merencanakan crossover listrik sekitar setahun yang lalu, kemudian pada tahun 2020 Hyundai Motor Group mengonfirmasi bahwa itu akan didasarkan pada platform E-GMP dan akan diumumkan tahun ini.

Meski masih banyak yang belum diketahui tentang EV ini, desain Genesis akhir-akhir ini cukup solid, dan dua konsep EV yang mereka rilis di New York (selisih setahun), Essentia coupe dan city car Mint sama-sama terkesan dengan desainnya. Desember tahun lalu, Hyundai meluncurkan Electric-Global Modular Platform (E-GMP) baru yang menjanjikan jangkauan hingga 310 mil (499 km) dan pengisian cepat yang cukup untuk 62 mil (100 km) hanya dalam lima menit.

Platform ini akan mendukung Hyundai Ioniq 5 serta Genesis, dan Kia, EV yang mengikuti. Kabar baik bagi para peminat adalah, seperti halnya VW, Hyundai telah memutuskan untuk menempatkan motor utama di bagian belakang, yang berarti EV berbasis E-GMP akan menjadi RWD (Rear Wheel Drive) sebagai standar. Dengan Albert Biermann , yang namanya mungkin Anda ingat dari divisi M BMW, memimpin R&D untuk Hyundai Motor Group, Genesis EV juga harus menangani dengan cukup baik. Belum ada kabar pasti kapan akan mulai dijual, tetapi ada kemungkinan akan mulai dijual sebagai model tahun 2022. [ibd/timBX]

Tags :

#
crossover elektrik,
#
genesis,
#
hyundai,
#
mobil listrik