MENU
icon label
image label
blacklogo

Melirik Velite 6 Yang Akan Mejeng di Beijing Motor Show

APR 19, 2018@22:00 WIB | 81 Views

Buick ternyata telah menyiapkan kendaraan andalannya untuk perhelatan otomotif di Beijing 25 April mendatang. Anak perusahaan dari General Motors (GM) tersebut mendatangkan sedan Velite 6 yang sudah memiliki plug in hybrid, dan siap dipasarkan di China September mendatang. Kabarnya, Buick juga akan menghadirkan versi listrik penuh  yang akan diluncurkan 2019 mendatang.

(Buick meluncurkan Velite 6, dan akan diperkenalkan kepada publik di beijing Motor Show mendatang)

Velite 6 telah diperkenalkan tahun 2016 lalu, namun masih menjadi mobil konsep. Mobil ini diproduksi oleh perusahaan patungan Shanghai dan GM, yang memakai basis dari Chevrolet Volt.

Dilansir dari car news china, Velite 6 yang sudah dibekali plug-in hybrid terdiri dari mesin bensin 1,5 liter dan motor listrik, serta transmisi CVT. Sementara ini, Buick belum merilis informasi lain. Namun kemungkinan penggerak Velite 6 akan sama dengan powertrain dari Chevrolet Volt / Velite 5.

(Desain futuristik bagian belakang Velite 6 dengan lampu LED)

Buick mengatakan, Velite 6 dapat meraih jarak hingga 700 kilometer dan konsumsi bahan bakar 1,4 liter/100 Km.

Velite 6 akan mendapatkan upgrade perangkat lunak nirkabel seperti Tesla, yaitu dengan menggunakan aplikasi khusus yang dapat mengatur kendaraan. Seperti menghidupkan dan mematikan mobil. Selain itu Velite 6 akan memiliki sistem cloud untuk menyimpan musik Anda, dan sistem infotainment mobil yang dapat merekomendasikan musik baru berdasarkan selera pengemudi. 

(Buick akan memperkenalkan Velite 6 EV dan PHEV )

Desain Velite 6 yang terlihat seperti coupe, serta banyaknya lekukan di samping dan bagian belakang mobil menambah kesan futuristik untuk mobil ini. Mobil ini juga diberikan lampu belakang yang besar, dan tentunya LED. Sangat menarik.

Buick juga merilis gambar dengan PHEV di sebelah kiri dan EV di sebelah kanan. Perbedaan utama adalah grille, yang hampir sepenuhnya tertutup pada versi EV. [prm/timBX]
 

Tags :

#
autonews,
#
ev,
#
buick,
#
velite6,
#
beijing