MENU
icon label
image label
blacklogo

Melalui Yaris, Gazoo Racing Siap Ramaikan WRC 2017

DEC 15, 2016@13:00 WIB | 723 Views

Ajang World Rally Championship (WRC) 2017 segera bergulir. Setiap tim memperkenalkan mobil yang akan turun dalam perlombaan bergengsi tersebut. Setelah absen selama 17 tahun, akhirnya Toyota kembali meramaikan WRC  2017 yang ditandai dengan peluncuran mobil rally Yaris oleh Toyota Gazoo Racing.

Toyota Gazoo Racing dinahkodai oleh juara WRC 4 kali, Tommi Makinen. Bergabungnya Yaris di WRC disambut dengan peraturan baru yang membuat dunia reli lebih spektakuler. Yaris terlihat lebih ektrim, dengan rear wing besar, wheelarch besar, ditambah baling-baling aerodinamis di bagian bumper belakang.

Menurut Chief Officer dan Marketing Director Gazoo, Shigeki Tomoyama,"Bergabungnya Yaris ke WRC ini rencana awal menggabungkan aktivitas sport dibawah bendera Gazoo racing. Tentunya bukan sekedar mendukung kampanye WRC, karena persiapan kami sudah total."

Mesin Toyota Yaris dibekali dengan turbocharged berkapasitas 1.6 liter dengan power maksimum 385,2 hp. Mobil ini nantinya akan dikemudiakan oleh Jari Matti Latvala dan Juho Harminen, keduanya dari Finlandia.

Tommi Makinen menyambut baik terobosan ini, "Ini tantangan besar bagi Kami. Bulan April nanti rencana dilakukan pengujian. Namun dengan kehadiran Jari Matti, akan banyak masukan positif kepada tim Toyota Gazoo Racing."

Lanjutnya,"Kami berharap tahun ini mendapatkan hasil yang kompetitif. Ini sebagai uji coba seberapa jauh kemajuan tim untuk merebut kejuaraan di tahun 2018 nanti."

Tim Toyota Gazoo Racing telah aman memiliki line-up pembalap di 2017. Diikuti dengan tim M-Sport dengan mobil Ford Fiesta WRCs telah sepakat merekrut Sebastien Ogier sebagai juara dunia 4 kali. Sedangkan tim VW belum memutuskan kepada siapa driver WRC ditetapkan.[Ahs/TimBx]

Tags :

#
wrc 2017,
#
wrc,
#
gazoo racing,
#
toyota yaris,
#
yaris