MENU
icon label
image label
blacklogo

McLaren Segera Hadirkan Supercar PHEV 600 hp

OCT 27, 2020@16:30 WIB | 251 Views

Ketika McLaren hybrid baru tiba pada tahun 2021, itu akan menjadi mobil produksi seri baru pertama sejak MP4-12C 2011 dan secara efektif akan menggantikan rangkaian Seri Sport saat ini. Dan ini akan menjadi supercar hybrid plug-in dengan mesin V6, tetapi harganya tidak akan lebih murah.

Menurut laporan Autocar , mesin V6 baru akan tetap dibangun oleh Ricardo. Ini adalah unit twin-turbocharger yang dialiri listrik yang tampaknya akan menawarkan "tingkat kinerja yang menakjubkan dan pengalaman berkendara yang intens dan unik". Total output sistem diharapkan lebih dari 600 hp, dengan torsi yang jauh lebih meningkat.

McLaren dapat menggunakan pengaturan dua motor, menawarkan pengiriman tenaga instan dari posisi diam, serta jangkauan listrik murni hingga 30 km. Motor dan paket baterai jelas akan menambah bobot, tetapi bos McLaren Mike Flewitt sebelumnya mengatakan mobil PHEV tidak akan lebih berat daripada model non-hybrid. Harapkan berat mobil baru sekitar 1.500 kg.

New Supercar PHEV juga akan menjadi model McLaren pertama yang dibangun di atas new McLaren Carbon Lightweight Architecture (MCLA), yang dirancang khusus untuk mengakomodasi powertrain hybrid untuk McLarens generasi berikutnya. Ini dibangun di McLaren Composites Technology Center di Sheffield, dan menggabungkan struktur pusat carbon fiber dengan subframe aluminium.

Flewitt mengatakan sasis ultra-ringan baru "sama revolusionernya" seperti MonoCell ketika diperkenalkan, tetapi menawarkan integritas struktural yang lebih besar dan tingkat kualitas yang lebih tinggi. Lebih penting lagi, ini juga memberikan tingkat fleksibilitas yang lebih tinggi dalam hal desain kendaraan.

Sedangkan untuk supercar hybrid plug-in baru, Flewitt mengatakan, ini adalah jenis baru McLaren untuk era baru, mobil pengemudi luar biasa yang menawarkan performa luar biasa serta jangkauan serba listrik yang mampu mencakup sebagian besar perjalanan perkotaan. “Kami melihat McLaren baru ini sebagai supercar 'generasi selanjutnya' sejati dan tidak sabar untuk menunjukkannya kepada pelanggan,” tegas Flewitt.

Mobil ini sudah dalam tahap akhir pengembangan dan pengujian, jadi mobil yang disamarkan yang terlihat di sini harus mendekati, jika bukan model produksi lengkap yang menyamar. [ibd/timBX]

Tags :

#
mclaren,
#
supercar phev 600 hp,
#
supercar hybrid,
#
supercar mclaren