MENU
icon label
image label
blacklogo

McLaren Mulai Incar Carlos Sainz Jr untuk Gantikan Fernando Alonso

AUG 18, 2018@16:00 WIB | 355 Views

 (Carlos Sainz Jr)

Fernando Alonso sudah memastikan bahwa sehabis musim ini, dirinya tak lagi berkompetisi di Formula 1. Dengan kata lain, pada musim depan Alonso sudah resmi pensiun dari kompetisi balap jet darat ini.

Pensiunnya Fernando Alonso jelas meninggalkan satu slot kosong kursi pembalap McLaren. Dengan begitu, tim asal Inggris ini harus segera mencari pembalap pengganti Alonso agar mereka bisa segera mempersiapkan diri untuk kompetisi F1 2019.

 (Carlos Sainz Jr dijadikan target untuk menggantikan Fernando Alonso)

McLaren tampaknya tak memusingkan soal pengganti Fernando Alonso karena tim besutan Zak Brown ini sudah mengincar pembalap Renault, Carlos Sainz Jr, untuk menjadi suksesor Fernando Alonso.

Jika melihat kondisi yang ada sekarang, tampaknya McLaren punya peluang yang cukup besar untuk mendatangkan Carlos Sainz Jr. Sebab pada musim depan, Daniel Ricciardo akan memperkuat Renault dan Carlos Sainz Jr disebut-sebut menjadi korban kedatangannya.

 (Penampilan Carlos Sainz Jr bersama Renault dinilai konsisten)

Lantas, alasan yang membuat McLaren jadi tertarik untuk memboyong Carlos Sainz Jr ke timnya adalah karena pembalap asal Spanyol itu dinilai punya potensi dan mampu menunjukkan penampilan yang konsisten selama bersama Renault.

Hingga saat ini, McLaren belum berkomunikasi secara langsung dan memberi penawaran untuk Carlos Sainz Jr kepada Renault. McLaren baru hanya menunjukkan ketertarikannya pada pembalap berumur 23 tahun itu. [APSG/timBX]

Tags :

#
formula 1,
#
mclaren,
#
fernando alonso,
#
carlos sainz jr,
#
auto sport