MENU
icon label
image label
blacklogo

McLaren Automotive Perkenalkan New Composites Technology Centre

FEB 10, 2017@20:35 WIB | 227 Views

McLaren Automotive baru saja mengumumkan detail resmi Composites Technology Centre terbarunya. Fasilitas yang berlokasi dekat dengan Advanced Manufacturing Research Centre (AMRC) ini bertanggung jawab untuk memproduksi Monocell dan Monocage Carbon Fibre Chassis untuk mobil McLaren di masa mendatang. Monocell generasi selanjutnya dibangun menggunakan teknik manufacturing otomatis yang dikembangkan bersama AMRC.

McLaren Composites Technology Centre akan memiliki luas 7.000 meter persegi, dan akan bertanggung jawab sepenuhnya untuk pengembangan sasis Monocell dan Monocage carbon fibre chassis sekaligus memproduksi rangka tersebut.

McLaren memang sepenuhnya serius terhadap penggunaan sasis serat karbon untuk mobil-mobilnya. Sejak 1981, McLaren tidak pernah membangun mobil tanpa sasis serat karbon. Selama lebih dari 30 tahun, McLaren menjadi pioneer dalam penggunaan serat karbon untuk mobil produksinya.

McLaren MP4/1 merupakan mobil Formula One yang mengadopsi sasis serat karbon. Dibandingkan dengan struktur alumunium pada masanya, serat karbon memiliki bobot lebih ringan namun lebih kuat. Kompetitor baru mengikuti teknologi ini pada musim-musim balapan mendatang. Dan di jalanan, McLaren F1 dari 1993 menjadi mobil jalanan pertama yang dibangun menggunakan rangka serat karbon.[aag/timBX]

Tags :

#
mclaren,
#
mclaren composites technology centre