MENU
icon label
image label
blacklogo

McLaren 720S Pamerkan Variable Drift Control dan Proactive Chassis Control II

FEB 05, 2017@15:00 WIB | 283 Views

Tidak ada yang berani menyangkal kehadiran McLaren 720S pada ajang Geneva Motor Show mendatang sudah sangat ditunggu-tunggu. McLaren generasi terbaru tersebut sudah pasti dilengkapi dengan sasis berteknologi tinggi dan perangkat menakjubkan lainnya.

Teknologi sasis yang digembor-gemborkan adalah Proactive Chassis Control II, teknologi tersebut menyematkan lebih dari 12 sensor dibandingkan Proactive Chassis Control pada 650S. Empat dari sensor tersebut adalah accelerometers yang dipasangkan pada setiap poros roda. Untuk apa memasang accelerometer pada poros roda? Sensor tersebut mengukur kontak permukaan roda dengan permukaan jalan, dan jika dibutuhkan sensor tersebut akan meningkatkan kekakuan maupun membuat suspensi menjadi lebih empuk, disesuaikan dengan kebutuhan.

Mark Vinnels, McLaren executive director product development, mengatakan,” Proactive Chassis Control II meningkatkan kadar traksi pada roda, tanpa mengorbankan keseimbangan maupun rasa berkendara.”

Selain itu McLaren menyebutkan keberadaan fitur Variable Drift Control. Memang teknologi ini bukanlah sesuatu yang baru, seperti yang Ford lakukan dengan Focusnya. Namun kita berbicara fitur drift pada supercar McLaren, tentu rasanya akan luar biasa!

Seperti namanya, sistem ini akan memanipulasi sistem Electronic Stability Control. Sistem ini dapat dengan mudah diaktifkan melalui sistem infotainment pada 720S. Fitur ini hanya bisa diaktifkan saat Anda berkendara menggunakan mode Sport dan Track.[aag/timBX]

Tags :

#
mclaren 720s,
#
mclaren