MENU
icon label
image label
blacklogo

Mazda Sedang Kembangkan CX-5 7 Penumpang

JAN 24, 2017@21:00 WIB | 437 Views

Meskipun Mazda memiliki mobil di segmen Sport Utility Vehicle  dengan kapasitas 7 penumpang hanya model CX-9, namun itu tidak dijual di pasar Jepang karena dianggap terlalu besar untuk kebutuhan pasar.

Oleh karena itu Mazda berencana ingin mengembangkan CX-5 yang hanya memiliki kapasitas 5 penumpang menjadi 7 penumpang. Kabarnya Mazda CX-5 yang memiliki kapasitas 7 penumpang ini akan lebih mahal harganya dibandingkan dengan Mazda CX-5 berkapasitas 5 penumpang.

Rumor tersebut dihembuskan sebuah blog di Jepang, Liverdo. Kabarnya Mazda bakal mengenalkan SUV anyarnya CX-5 yang berkapsitas 7 penumpang tahun ini.

SUV tersebut pertama kali bakal meluncur di Jepang kemudian diikuti pasar di Negara lain. Demikian dilansir Indianautosblog.

Hal lebih detil terkait spesifikasi mesin dan lainnya belum ada informasi lebih lanjut. Rumor yang berkembang mobil ini akan mengusung mesin yang sudah ada saat ini yaitu SKYACTIV-G 2.0 liter, SKYACTIV-G2.5 liter versi bensin dan SKYACTIV-D 2.2 liter versi diesel. Seluruh tipe mesin tersebut akan mengusung transmisi otomatis.

Kehadiran Mazda CX-5 7 penumpang ini membuat persaingan di industri otomotif akan semakin panas.  Melihat rivalnya, Honda CR-V dengan pilihan 7 penumpang sudah resmi mengaspal di beberapa negara lain. [ddy/timBX]

Tags :

#
mazda cx-5,
#
mazda,
#
sport utility vehicle