MENU
icon label
image label
blacklogo

Mazda CX-5 2017, Penyegaran Desain dan Teknologi

NOV 19, 2016@16:00 WIB | 1,263 Views

Pada Los Angeles Auto Show 2016, Mazda memperkenalkan all-new CX-5 dengan segala pembaruan di berbagai sektor. Perbedaan terbesar dapat terlihat dari desain eksterior, desain all-new CX-5 terinspirasi dari CX-3 dan CX-9. Hasil akhirnya, all-new CX-5 menjadi sebuah SUV tangguh yang disempurnakan.

Dimensinya mengalami perubahan, kini lebarnya bertambah 10 mm dan membantu mobil untuk bermanuver lebih stabil. Pilar A digeser ke belakang sebanyak 35 mm, sedangkan wajahnya disemati grille baru. Desain baru lainnya terletak pada headlight, taillight, garis atap dan C- pilar dipertajam.

Kekakuan sasis ditingkatkan kembali, Mazda mengklaim kekakuan torsi meningkat sebesar 15,5 persen. Angka tersebut tercapai berkat penggunaan ultra-high-tensile steel pada pilar-A dan pilar-B. Peningkatan segi aerodinamis mengurangi kebisingan yang dihasilkan oleh jalan raya sebesar 1,3 dB.

Pilihan mesin SkyActiv akan menyesuaikan dengan kebutuhan pasar. All-new CX-5 akan dilengkapi mesin diesel 2.2 liter SkyActiv-D, SkyActiv-G 2.0, dan SkyActiv 2.5 direct-injection. Semua mesin tersebut dipasangkan dengan transmisi 6-percepatan otomatis, atau 6-percepatan manual. Mazda juga menawarkan sistem penggerak roda depan, dan all wheel drive.

Seperti diberitakan Carscoops, dari segi keselamatan, all-new CX-5 dilengkapi Mazda Radar Cruise Control & Traffic Sign Recognition yang sanggup membaca rambu-rambu lalu lintas. Fitur baru lainnya adalah sistem torque vectoring system yang dapat merubah tingkat torsi berdasarkan putaran lingkar kemudi. Sistem ini diklaim meningkatkan kualitas pengendalian. [aag/timBX]

Tags :

#
mazda cx-5 2017,
#
mazda cx-5,
#
mazda