MENU
icon label
image label
blacklogo

Mazda Berkomitmen Netral Karbon Untuk Pabrik Seluruh Dunia Pada 2035

JUN 05, 2022@18:00 WIB | 156 Views

Portofolio EV Mazda saat ini agak kecil. Pada skala global, ada MX-30 yang merupakan kendaraan listrik produksi pertama merek tersebut. Ada juga crossover nol-emisi untuk pasar China yaitu CX-30, yang dikembangkan bekerja sama dengan perusahaan patungan Mazda dengan perusahaan China, Changan. Tiga EV lainnya dan lima PHEV akan diluncurkan pada tahun 2025 tetapi, yang lebih penting, Mazda berkomitmen untuk mencapai produksi karbon-netral di seluruh dunia selambat-lambatnya pertengahan dekade berikutnya.

Rencana yang baru-baru ini diumumkan oleh pembuat mobil Jepang adalah bagian dari tujuan yang lebih besar untuk membuat seluruh rantai pasokan Mazda netral karbon pada tahun 2050. Perusahaan ini berfokus pada tiga bidang utama untuk mewujudkan strateginya, konservasi energi, beralih ke energi terbarukan, dan pengenalan bahan bakar netral karbon untuk transportasi internal. Mazda juga akan terus mendukung upayanya untuk membuat rantai pasokannya lebih hijau dalam prosesnya.

Sejauh konsumsi energi dan konservasi yang bersangkutan, pabrikan menjelaskan bahwa sebagian besar difokuskan pada keseimbangan energi selama produksi kendaraan di mana sejumlah besar CO2 dipancarkan. Mazda akan menerapkan proses manufaktur yang membutuhkan lebih sedikit energi, termasuk cat curing suhu rendah yang akan meningkatkan efisiensi konversi energi dengan mengoptimalkan teknologi pemrosesan.

Perusahaan juga akan mempertimbangkan berbagai bentuk pembangkit listrik rendah atau bebas karbon. Menariknya, Mazda akan bermitra dengan Hiroshima Council for Automotive Industry-Academia-Government Collaboration untuk mempromosikan dan menerapkan penggunaan bahan bakar netral karbon untuk tugas transportasi internalnya. Last but not least, perusahaan akan menggunakan pengalaman dari pabrik di Jepang sebagai dasar untuk menerapkan pendekatan yang optimal untuk pabrik produksi di seluruh dunia. Dan pada bulan April tahun ini, Mazda telah memulai produksi kendaraan berbasis RWD era modern pertamanya, CX-60. [ibd/zz/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
mazda