MENU
icon label
image label
blacklogo

Max Verstappen Perpanjang Kontrak Dengan Red Bull Racing Hingga 2028

MAR 05, 2022@10:00 WIB | 231 Views

Setelah memenangkan Kejuaraan Pembalap Formula 1 pertamanya musim 2021 lalu bersama Red Bull Racing, Max Verstappen telah memperpanjang kontraknya dengan tim selama enam tahun lagi. Kesepakatan ini, yang akan membuatnya tetap di tim hingga 2028, menandai salah satu perpanjangan kontrak terlama dalam sejarah F1.

Verstappen telah bersama Red Bull Racing sejak 2016 setelah dipromosikan dari Toro Rosso, dan sejak itu meraih 20 kemenangan dan 60 podium bersama mereka selain kejuaraannya, yang merupakan yang pertama bagi tim sejak 2013. Pada 2028, ia akan bersama Red Bull Racing tim selama 13 tahun dan di F1 selama 15 tahun.

Dengan semua yang telah dicapai Verstappen, mudah untuk melupakan bahwa dia baru berusia 24 tahun, dan dia baru akan berusia 30 tahun saat kontraknya berakhir. Sebagai referensi, Lewis Hamilton , Sebastian Vettel, dan Fernando Alonso, tiga pembalap pemenang kejuaraan lainnya di grid, saat ini masing-masing berusia 37, 34, dan 40 tahun, dan semuanya berusaha untuk tetap balapan setidaknya untuk beberapa tahun lagi.

Verstappen mengaku sangat menikmati menjadi bagian dari Red Bull Racing, hingga memilih bertahan hingga musim 2028. "Saya suka tim ini dan tahun lalu benar-benar luar biasa. Tujuan kami sejak kami bersatu pada tahun 2016 adalah untuk memenangkan kejuaraan dan kami telah melakukannya, jadi sekarang ini tentang menjaga nomor satu di mobil dalam jangka panjang," ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Tim Red Bull Racing Christian Horner mengatakan, membuat Max menandatangani kontrak dengan Red Bull hingga akhir 2028 adalah pernyataan niat yang nyata. "Fokus langsung kami adalah mempertahankan gelar juara dunia Max, tetapi kesepakatan ini juga menunjukkan bahwa dia adalah bagian dari perencanaan jangka panjang tim. Dengan divisi Powertrains Red Bull bekerja menuju peraturan mesin baru untuk tahun 2026, kami ingin memastikan memiliki pembalap terbaik di grid yang diamankan untuk mobil itu" imbuhnya.

Tahun ini, Verstappen akan mengemudikan RB18 bersama Sergio Perez melanjutkan kesuksesan musim lalu, dengan balapan pertama untuk 2022 berlangsung pada 20 Maret di Bahrain mendatang. [ibd/zz/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
max verstappen,
#
formula 1,
#
f1 2022,
#
red bull racing