MENU
icon label
image label
blacklogo

Max Verstappen Akui Mercedes ‘Sangat Cepat’ dan Layak Sukses di F1

MAY 13, 2019@10:28 WIB | 521 Views

Max Verstappen mengakui bahwa para pembalap Mercedes sangat mendominasi di Grand Prix Spanyol sekaligus menegaskan tim tersebut layak atas keberhasilan di Formula 1 saat ini.

Pembalap Red Bull itu mengungguli Sebastian Vettel (pembalap Ferrari) di lap pembuka dalam usahanya untuk mengklaim podium kedua squad Milton Keynes musim ini di Barcelona, ​​saat ia mengalahkan Vettel dan rekan setimnya (Charles Leclerc) ke posisi ketiga.

Verstappen berakhir lebih dari 7 detik di belakang Lewis Hamilton yang memenangkan perlombaan dan tidak pernah memberikan ancaman terhadap duo Mercedes yang tampil dominan, dengan tim mengamankan finis ‘1-2’ kelima berturut-turut di musim 2019.

"Itu adalah balapan yang sangat bagus," kata Verstappen. “Itu adalah awal yang sangat menyulitkan tetapi saya berhasil keluar dari masalah dan melaju lebih cepat pada turn 3 sehingga hasilnya sangat positif dan kemudian dari sana kita bisa melakukan sesuatu untuk mengendalikan perlombaan.

“Kecepatannya (mobil Red Bull) cukup bagus tapi mobil Mercedes terlalu cepat, bagaimanapun saya pikir semua orang tahu itu bahwa berada di podium sangat menyenangkan.

“Saya tahu bahwa kami bisa menyaingi Ferrari, bahkan di kualifikasi kami sudah sangat dekat dan saya pikir balapan terakhir diputuskan di lap pertama, menyusul Seb (Vettel) di turn 3.

“Saya pikir mereka berusaha sekeras yang mereka bisa, tetapi tentu saja saya juga berusaha keras. Untuk kembali ke podium dan ketiga dalam kejuaraan ini cukup positif."

Red Bull memperkenalkan paket peningkatan yang “cukup membantu” di Spanyol tetapi terbukti lebih dari sekadar persaingan dengan Ferrari di sirkuit, dimana tim Scuderia itu terlihat sangat kuat dalam uji coba pra-musim.

Ditanya apakah dia merasa sedih melihat Mercedes terus mendominasi meskipun Red Bull memperoleh keuntungan, Verstappen menjawab: "Mereka pantas mendapatkannya karena mereka melakukan pekerjaan yang sangat baik.”

“Kami hanya perlu berusaha dan bekerja lebih keras dan membawa segala hal yang lebih baik ke mobil. Kami sampai ke P3 dan mengambil jumlah poin yang bagus.”

Tags :

#
f1,
#
max verstappen,
#
gp spanyol