MENU
icon label
image label
blacklogo

Maverick Vinales Optimis Bakal Naik Podium Lagi di GP Spanyol

APR 27, 2018@08:00 WIB | 157 Views

 (Maverick Vinales)

Setelah gagal naik podium di dua seri pembuka MotoGP 2018, akhirnya Maverick Vinales mampu menempati podium kedua di seri ketiga MotoGP 2018 yang berlangsung di Circuit of The Americas, Austin, Texas, Amerika Serikat (23/4) lalu.

Keberhasilan Vinales menempati posisi kedua di GP Spanyol ternyata langsung berpengaruh terhadap kepercayaan dirinya. Pasalnya, pembalap Yamaha ini sudah memasang target untuk kembali naik podium di negara asalnya.

 (Maverick Vinales bersama Yamaha)

Optimisme Vinales untuk kembali meraih keberhasilan di GP Spanyol tidak hanya berasal dari kemenangan yang diraihnya di Amerika. Tapi, faktor tunggangannya yang dinilai sudah mengalami peningkatan juga ikut menambah keyakinannya.

Sebenarnya, target Vinales untuk naik podium di Spanyol bisa dibilang sebagai sebuah target yang cukup ambisius. Pasalnya, sejak debutnya di MotoGP pada 2015 lalu, rider berusia 23 tahun ini belum pernah finish di urutan tiga teratas.

 (Maverick Vinales saat masih membela Suzuki)

Selama dua musim membela Suzuki (2015, 2016) pencapaian tertinggi Vinales di GP Spanyol adalah menempati urutan keenam. Itu didapatnya pada MotoGP Spanyol musim 2016. Kemudian, di musim pertamanya bersama Yamaha pada 2017, Vinales kembali finish di urutan keenam di Circuito de Jerez.

Meski statistik di Spanyol tampak kurang mendukung, tapi dengan banyaknya keajaiban yang sering terjadi di MotoGP, bukan tidak mungkin kalau Maverick Vinales bakal mampu merealisasikan targetnya untuk naik podium di tanah kelahirannya sendiri. [APSG/timBX]

Tags :

#
maverick vinales,
#
moto gp,
#
moto gp spanyol,
#
moto gp 2018,
#
yamaha,
#
auto sport