MENU
icon label
image label
blacklogo

Maverick Vinales: “Sekarang, Yamaha Cukup Kuat Untuk Memenangkan Gelar”

NOV 30, 2018@17:40 WIB | 372 Views

 Setelah memuncaki dua hari uji coba pra-musim pertama pekan lalu di Valencia, Vinales juga sangat memperhatikan catatan waktu pada kedua hari di Jerez pekan ini, menetapkan waktu tercepat keempat pada hari Rabu dan meningkat ke posisi ketiga pada hari Kamis.

Tapi kecepatan jangka panjang membuat Vinales merasa sangat percaya diri, karena ia dan Valentino Rossi terus mengevaluasi spesifikasi mesin yang akan digunakan tahun depan.

Sementara Rossi tidak begitu baik pada hari Rabu, mengatakan bahwa perbaikan Yamaha yang dibawa ke Jerez tidak cukup, Vinales jauh lebih positif dan menyatakan dirinya “cukup bahagia”.

Dan pada hari Kamis, pembalap Spanyol itu bahkan lebih bersemangat, menunjuk pada kecepatannya menggunakan ban bekas di lintasan yang tidak menjadi favoritnya yang sebagai bukti bahwa ia bisa bersaing pada 2019.

“Kami sangat kompetitif dengan ban bekas, saya bisa naik motor dengan sangat baik di semua uji coba,” kata Vinales.

“Dan tempat itu (Jerez) bagi saya benar-benar sulit, saya tidak pernah puas dengan balapan di sini, dan tahun ini saya bisa mempertahankan putaran yang benar-benar bagus, saya bisa melakukan sesuatu.

“Jadi sangat penting bisa lebih cepat dari biasanya, di lintasan yang menurut saya paling sulit, dan itu benar-benar bagus.

“Saya pikir motor kami semakin kompetitif dan motor ini bisa memenangkan gelar. Saya merasa sangat baik.

“Menjadi kompetitif di waktu luang, biasanya saya hanya kehilangan dua tiga persepuluh ban ketika saya berada di 30 lap, jadi itu benar-benar penting, itu yang paling penting.”

Ditanya tentang apakah Yamaha masih bisa ditingkatkan, ia menambahkan: “Kami membutuhkan lebih banyak traksi. Ini adalah titik lemah kami, jadi saya benar-benar senang untuk memukul waktu-waktu ini dengan traksi ini. Ini berarti motor bekerja dengan baik.

“Saya pikir pertama-tama kami harus menemukan pegangan mekanis, dan kemudian kami harus menyesuaikan elektronik.

“Sistem elektronik saat ini cukup bagus, saya merasa sangat baik dengan bagaimana kontrol traksi bekerja, tentang perputaran? kami memilikinya dan pengiriman daya yang bagus.

“Tapi tetap saya pikir secara mekanis bahwa kami dapat meningkat dan kami akan membuat lompatan yang baik ketika meningkatkan segalanya di sistem mekanis pada genggaman.”

Vinales juga menyebut top speed sebagai area yang perlu dikerjakan Yamaha untuk uji coba berikutnya di Sepang tahun depan.

“Akhirnya apa yang saya lihat adalah bahwa pada perlombaan saya bisa sangat cepat dengan kecepatan tinggi, tetapi jika saya tidak keluar dengan baik dari beberapa sudut, akhirnya saya tidak bisa mengambil alih.

“Jadi pertama-tama kami perlu meningkatkan cengkeraman mekanis dan kemudian kami melihat selanjutnya. Tapi pasti Yamaha akan membawa sesuatu yang lebih baik untuk tahun depan dan kami bisa menyelesaikan masalah itu.”[aha/timBX]

Tags :

#
maverick vinales,
#
moto gp,
#
yamaha