MENU
icon label
image label
blacklogo

Masuki Paruh Pertama Musim 2019, Ferrari Optimis Masih Bisa Membuat Pengembangan Mobil

AUG 17, 2019@14:33 WIB | 58 Views

Pimpinan tim Ferrari F1, Mattia Binotto, yakin bahwa mobil yang ada sekarang ini masih belum bisa berhenti berkembang, meskipun harapannya semakin samar untuk mengejar Mercedes musim ini.

Tim berbasis Italia tersebut dianggap tidak mampu bersaing pada 2019 setelah Mercedes tampil dominan sejak awal musim. Dan Sebastian Vettel mengakui tim perlu membuat terobosan yang signifikan untuk menjaga peluang memenangkan kejuaraan kali ini.

Tetapi Vettel tertinggal 94 poin di belakang Lewis Hamilton, dan tim itu sendiri membuntuti Mercedes dengan total 150 poin. Tentang hal ini, Binotto mengatakan hal itu berarti kesinambungan peraturan untuk 2020 tidak akan diperoleh dengan meninggalkan pengembangan mobil SF90.

Ditanya rencananya dalam mendistribusikan prioritas antara pengembangan untuk 2019, 2020 dan siklus peraturan baru yang dimulai pada 2021, Binotto mengatakan, "Itu pekerjaan yang sulit.”

“Pertama, saya berpikir apa pun yang bisa kami lakukan di musim ini akan menguntungkan [musim] berikutnya. Jadi saya pikir kami tidak harus berhenti pada setiap tahap pengembangan pada musim saat ini.”

“Tapi kami perlu mengatur diri untuk 2021. Kami sekarang memiliki beberapa orang yang bertanggung jawab di departemen teknis, dan bersama dengan mereka, kami perlu mengambil keputusan dengan hati-hati sesuai prioritas.”

Prioritas utama Ferrari dengan SF90 adalah menambah lebih banyak downforce. Sementara Grand Prix terbaru di Hungaria menunjukkan kualitas mobil yang masih dikembangkan.

Bagaimanapun, Binotto mengatakan Ferrari juga tertarik untuk membawa filosofi drag untuk penggantinya tahun 2020.

“Semoga yang dapat kami lakukan adalah memiliki lebih banyak downforce pada tingkat efisiensi yang sama. Saya pikir itu harus menjadi dua tujuan,” katanya.

“Saya pikir arah pengembangan adalah semakin banyak downforce didapatkan, dan saya tidak akan menempatkannya dalam persamaan efisiensi.”

"Kemudian kami perlu menggunakan downforce dengan benar, yakni bagaimana kami bisa mengatur dan memiliki keseimbangan yang tepat pada mobil."

Binotto mengakui bahwa saat ini adalah waktu yang tepat untuk memasuki liburan musim panas setelah periode buruk di paruh pertama.

“Saat ini adalah awal musim yang sulit karena banyak alasan. Dan itu tidak mudah.”[ade/hsn/timBX]

Tags :

#
ferrari,
#
formula,
#
sf90