MENU
icon label
image label
blacklogo

Marquez Sebut Dovizioso Sebagai Lawan Paling Tangguh

APR 09, 2019@20:30 WIB | 1,539 Views

Menurut Marc Marquez, sosok Andrea Dovizioso yang merupakan pembalap Ducati akan menjadi lawan yang sangat tangguh untuk memperebutkan gelar juara MotoGP tahun ini.

Dovizioso meraih kemenangan atas Marquez di Qatar ketika memulai musim 2019, dan menlanjutkan hasil positif dengan meraih podium ketiga di GP Argentina setelah gagal menyalip Valentino Rossi dalam perebutan podium kedua.

Pembalap utama tim Ducati tersebut mengakui bahwa hasil pada balapan terakhir adalah ‘pencapaian besar’, karena lintasan Termas de Rio Hondo seringkali menyulitkan motor spesifikasi Ducati dalam beberapa tahun terakhir.

Namun di sisi lain, Marquez memuji penampilan Dovizioso di Argentina sekaligus dianggap sebagai sinyal bahwa rivalnya itu sukses mengantisipasi segala masalah yang ada sebelumnya di lintasan yang sama.

"Mendapat kemenangan di Argentina mungkin terlihat mudah, tetapi untuk apa yang harus dilakukan sepanjang musim ini bukan sesuatu yang bisa dibayangkan seperti itu," kata Marquez.

"Dovizioso memiliki dua tahun yang sangat baik dengan pengalaman yang baik juga, dia adalah rival terkuat saya sekarang ini, dia punya sesuatu untuk memenangkan kejuaraan. Sedangkan Valentino yang menggunakan motor Yamaha mungkin tidak begitu konsisten, tapi pada dasarnya, dia memiliki kemampuan luar biasa dan motornya juga jauh lebih cepat,

"Tapi mungkin yang aneh adalah ada kesamaan di setiap tahun. Sebelumnya, kami menyelesaikan balapan di tempat ini dengan Vale, Dovi dan saya sendiri, ya, kami di tiga besar podium dan sekarang kami kembali kesana.”

Kemudian pembalap berkebangsaan Spanyol itu juga ditanya mengapa merasa Dovizioso menjadi ancaman untuk memenangkan kompetisi tahun ini, dan dia menjawab: "Saya merasa Dovizioso jauh lebih baik ketika harus menghadapi poin terburuk dari situasi balapannya.

"Dua tahun terakhir, dia memiliki dua sampai empat masalah pada motornya, mungkin kita bisa mengingat dia nyaris menjadi yang terbaik sampai ada masalah teknis di motornya, dan hal itu menghilangkan poin. Dia memperbaiki semua kelemahan dan menjadi jauh lebih baik lagi, benar-benar terlihat perbedaannya di dua balapan pertama.

"Hal-hal semacam itu membuatnya jadi unggulan, dia bisa menang di Argentina hanya saja kurang beruntung, tapi itulah yang membuatnya menjadi jauh lebih berbahaya.

"Saya sendiri juga sedang berusaha memperbaiki kelemahan, baik dengan motor maupun cara saya berkendara. Sepertinya tahun ini akan ada persaingan panjang. Tapi yang jelas, siapapun yang ingin memenangkan perlombaan tahun ini, ketenangan dan ketelitian diperlukan.”

Marquez sekarang ini unggul 4 poin atas Dovizioso di klasemen kejuaraan jelang perlombaan berikutnya yang akan berlangsung di Austin, Texas, Amerika Serikat.

Tags :

#
marquez,
#
dovizioso,
#
motogp