MENU
icon label
image label
blacklogo

Maserati Pun Tertarik Bikin Mobil Listrik

FEB 17, 2020@09:54 WIB | 199 Views

Maserati kini mengungkapkan keinginannya untuk menambah model baru di jajaran kendaraannya. Kini pabrikan mobil sport mewah ini merilis rancangan hadirnya mobil listrik. Mobil ini nantinya akan memiliki drivetrain hybrid dan BEV untuk model Maserati yang baru nantinya. Selain itu, semua kendaraan listrik ini nantinya akan dikembangkan dan dibangun sepenuhnya di pabrik Maserati Italia.

“Masa Elektrifikasi” akan dimulai tahun ini dengan versi hybrid  dari Maserati Ghibli, sebelum memproduksi model Maserati listrik, GranTurismo dan GranCabrio, yang dimulai tahun depan. Maserati menginvestasikan 800 juta euro untuk memproduksi kendaraan listrik ini.

Baru-baru ini, misalnya Maserati mulai menguji sistem penggerak listrik, dan berencana untuk melengkapi model pertama dengan drive train ini mulai tahun 2021. GranTurismo dan GranCabrio akan diproduksi di Turin, di mana perusahaan induknya, FCA juga membangun pusat perakitan baterai. Menurut informasi group, pabrik yang memproduksi baterai ini ternyata juga memiliki pusat pengembangan teknologi dan prototipe.

Sehingga, pabrik Mirafiori di Turin ini akan menjadi pusat untuk riset mobil elektrifikasi dan mobilitas FCA di Eropa kedepannya. Namun, pusat riset mesin Maserati akan tetap diproduksi di Modena, di mana kantor pusat dan laboratorium inovasi FCA berada. Fiat Chrysler berencana untuk menginvestasikan lebih dari lima miliar euro untuk membuat pabrik khusus elektrifikasi di Italia pada tahun 2021.[prm/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
autonews,
#
maserati,
#
hybrid,
#
mobil listrik