MENU
icon label
image label
blacklogo

Maserati Luncurkan Versi Trofeo dari Ghibli dan Quattroporte

AUG 11, 2020@14:00 WIB | 448 Views

Maserati perluas jajaran mobil Trofeo dengan memperkenalkan New Quattroporte dan New Ghibli Trofeo, yang bergabung dengan Levante Trofeo yang sudah ada sejak bulan April 2018 lalu. Resep yang digunakan sama di seluruh modelnya, dengan V8 twin-turbo 3,8 liter buatan Ferrari yang dipadukan dengan transmisi otomatis delapan kecepatan ZF.

Sebagai pendatang baru, mesin menghasilkan 580 PS (572 hp) pada 6.750 rpm dan torsi 730 Nm dari 2.250 hingga 5.250 rpm. Ini identik dengan Levante Trofeo, meskipun di pasar tertentu, SUV ini melayani hingga 598 PS (590 hp) di pasar tertentu.

Levante dan Quattroporte tidak asing dengan kata V8, seperti yang sebelumnya muncul di versi GTS mereka di masa lalu. Namun, ini pertama kalinya Ghibli mendapatkan delapan silinder, karena sebelumnya hanya ada V6 bensin dan diesel serta mild hybrid empat silinder .

Yang berbeda adalah mobil Trofeo Ghibli dan Quattroporte langsung direct ke roda belakang, merupakan yang pertama dan juga diuntungkan dari rear limited-slip differential. Sementara itu, Levante Trofeo mendapatkan system All Wheel Drive Q4 Maserati, juga dengan LSD belakang.

Dalam hal performa, Ghibli versi Trofeo melaju dari nol hingga 100 km / jam hanya dalam 4,3 detik, sedangkan Quattroporte yang lebih besar membutuhkan 4,5 detik, dengan keduanya mampu mencapai kecepatan tertinggi 326 km / jam. Sebagai perbandingan, Levante Trofeo bahkan lebih cepat dalam sprint 4,1 detik atau 3,9 detik. Meskipun kecepatan tertinggi 302 km / jam (580 PS) atau 304 km / jam (598 PS). Dan kit standar mencakup sistem Integrated Vehicle Control (IVC), tombol "Corsa" khusus Trofeo, merupakan fungsi kontrol peluncuran, dan peredam Skyhook.

Untuk membedakan mobil Trofeo dari versi regulernya, ada aksen merah di profil bawah ventilasi udara samping dan lighting bolt pada lencana trisula di pilar C. Di tempat lain, gril depan memiliki fitur twin vertikal dalam finishing piano black, dengan tambahan trim carbon fiber yang ditambahkan ke saluran udara depan dan ekstraktor belakang.

Lampu belakang baru juga ditampilkan, dengan pencahayaan mirip bumerang yang terinspirasi dari 3200 GT dan mobil konsep Alfieri. Tanda paling jelas yang Anda lihat pada mobil Trofeo adalah kap mesin yang dipesan lebih dahulu dengan dua saluran udara untuk mendinginkan mesin dengan lebih baik, pertama kali terlihat pada Levante Trofeo.

Bagian dalam, pengemudi akan disambut oleh antarmuka eksklusif saat start-up dan headrest yang bertuliskan Trofeo. Kulit alami Pieno Fiore full-grain, assisted driving systems dan sistem infotainment layar sentuh MIA (Maserati Intelligent Assistant) 10,1 inchi juga merupakan standarnya, sedangkan Levante mempertahankan layar yang lebih kecil.8,4 inchi. [ibd/timBX]

Tags :

#
maserati,
#
new quattroporte,
#
new ghibli trofeo,
#
levante trofeo,
#
mobil trofeo