MENU
icon label
image label
blacklogo

Masalah Pada Braket Klakson, BMW Me-Recall CE 04 Di Eropa

OCT 07, 2022@20:00 WIB | 249 Views

Skuter terbaru BMW, CE-04, bisa dikatakan merupakan skuter listrik paling canggih yang pernah dibuat. Namun, BMW baru-baru ini mengumumkan recall untuk CE 04 yang dijual di Eropa karena terdapat masalah pada braket klakson.

Walaupun masalah ini tidak terlalu besar, braket klakson yang bermasalah ini bisa mengendur seiring waktu berjalan dan komponen klakson dapat jatuh. Hal ini dikatakan oleh pihak BMW bisa menyebabkan setang tidak dapat digerakkan saat pengemudi ingin berbelok ke kiri. Sebagai informasi, klakson dari BMW CE-04 terletak di bawah ujung depan sepeda motor.

BMW belum mengungkapkan bagaimana mekanisme dan solusi penggantian braket klakson yang bermasalah ini, tetapi BMW menyarankan kepada semua pemilik CE 04 di Eropa untuk menghubungi dealer lokal BMW.

Di sisi lain, beberapa model dalam lineup K 1600 juga menggunakan klakson yang sama dengan CE-04, seperti K 1600 GT dan GTL lansiran 2011-2016. Walau demikian, BMW tidak mengumumkan pemberitahuan recall untuk lineup K 1600.

BMW Motorrad Indonesia sendiri baru saja memperkenalkan CE 04 di Indonesia. Skuter listrik rencananya akan dijual dengan harga Rp380 jutaan off the road. Sampai saat artikel ini diterbitkan, belum diketahui apakah BMW CE 04 yang akan dijual di Indonesia terpengaruh masalah braket klakson ini.

Urusan jantung mekanis, BMW CE 04 dibekali dengan motor listrik dengan kekuatan 42 hp dan torsi 62 Nm pada 1.500 rpm. Motor listrik ini mampu berakselerasi dari 0-50 km/jam dalam waktu 2,6 detik dan mampu dipacu hingga kecepatan tertinggi 120 km/jam. [fdlh/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
bmw,
#
bmw motorrad,
#
recall,
#
bmw ce 04,
#
ev,
#
sepeda motor listrik,
#
motor listrik,
#
skuter