MENU
icon label
image label
blacklogo

Masa Depan Hyundai Genesis Apakah Hatchback, Coupe, Waktu Bakal Menjawabnya

JAN 17, 2020@18:00 WIB | 136 Views

Genesis  dinobatkan oleh Hyundai sebagai brand papan atas pabrikan Korea Selatan tersebut. Setelah beberapa launching konsep beredar, Hyundai ingin membuatnya semakin dekat menuju proses produksi di tahun 2020 ini. Pihak manufaktur berjanji, bakal merilis tiga mobil lagi untuk menawarkan 6 jajaran model, dan setikdanya dua diantaranya menjadi versi electric vehicle.

Setelah peluncuran Genesis GV80, sebagai SUV pertama, bos desain Luc Donckerwolke menunjukkan rencana gambar siluet 6 mobil yang tersusun rapi secara berurutan. Beberapa diantaranya sudah hadir di ruang pamer, seperti sedan G70 dengan penggerak belakang. Namun satu yang menjadi perhatian selanjutnya adalah sebuah sedan yang belum pernah diperlihatkan sebagai bagian dari produk Genesis.

Genesis pertama kali memperkenalkan produk the Mint di New York Auto Show 2019. Salah satunya adalah sosok hatchback kecil yang didesain untuk perkotaan, dilengkapi dengan model pintu belakang yang funky dan atraktif, dengan mesin penggerak electric meluncur hingga jarak 200 mil,  atau sekitar 320 km.

The Mint dibekali dengan teknologi pengisian baterai 350 kilowatt dengan cukup cepat, tentu saja mendukung efisiensi lebih bagus dari pada saran catatan produksinya sendiri. Interiornya dibekali dengan layar 6 unit dan 1 unit terpasang di setir. Model ini tidak mewakili apa yang akan ditampilkan di tahun 2020, dan itulah keistimewaannya the Mint. Sebuah city car yang tidak diharapkan kematiannya lebih cepat terjadi dengan serangan massive dari SUV dan Sedan.

Sebuah siluet lagi menggambarkan sososk Essentia, sebagai presentasi dari Genesis yang diperkenalkan pada New York Auto Show 2019.  Essentia bergerak melesat cukup cepat, butuh 3 detik untuk sampai dikecepatan 98 km, berkat kemampuan beberapa motor listrik yang bekerja.

Mungkin yang kita fikirkan sekarang adalah, bagaimana varian Genesis bisa meluncur ke versi produksi, sedangkan Hyundai sendiri sedang menaruh modal yang besar untuk perkembangan Rimac, produsen supercar Kroasia yang cukup menggemparkan.

“Siluet ini hanya sebuah teaser yang menggoda, mungkin yang Anda butuhkan kemudian adalah pencahayaan lampu yang lebih banyak pada foto ini. Namun kami tetap mewawarkan sebagai sebuah misteri,” tutur Donckerwolke dimana Genesis lebih fokus pada GV80.

Langkah paling cepat adalah di tahun 2021, dimana mobil listrik pertama versi produksi dari Genesis siap menatap para petrolhead. Tinggal waktu akan menjawab, apakah versi coupe yang bakal muncul atau versi hatchback sebagai city car. Satu yang pasti, kita juga bakal melihat secara langsung kelahiran SUV G70 yang lebih kecil, sebelum benar-benar mengarahka produksinya di segmen mobil listrik.[Ahs/timBX]

Tags :

#
hyundai,
#
genesis