MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Marquez Sebut Peluang Wildcard Buktikan Lorenzo Tak Miliki Rasa Takut

APR 01, 2020@16:00 WIB | 512 Views

Juara dunia MotoGP saat ini, Marc Marquez, mengatakan bahwa wildcard untuk Jorge Lorenzo di GP Catalan membuktikan bahwa ia ‘tidak takut mengendarai motor’, tetapi ‘mungkin takut’ terhadap Honda.

Jorge Lorenzo mengumumkan pengunduran dirinya dari dunia balap pada akhir tahun lalu, menyusul musim pertama yang penuh cedera di Honda yang merampas semua kepercayaan dirinya dan keinginan untuk melanjutkan balapan.

Namun di musim dingin ia mendapatkan kesepakatan untuk kembali ke Yamaha - dengan siapa ia memenangkan tiga gelar kelas utama - sebagai test-rider resmi, dan akan mengambil bagian dalam peluang wildcard di Barcelona pada bulan Juni.

Ketika ditanya oleh penyiar berbasis Spanyol DAZN tentang kembalinya Lorenzo, Marquez mengatakan: "Ia harus mengeluarkan banyak biaya untuk beradaptasi dengan Honda.

"Dia mengatakan dia pensiun karena dia takut setelah kecelakaan (Lorenzo mengalami dua kecelakaan besar, dalam uji coba di Barcelona dan dalam sesi latihan di Assen yang membuatnya absen selama empat balapan dengan patah tulang belakang).

"Mungkin dia takut pada motor kami karena jika sekarang dia telah menerima untuk melakukan wildcard (dengan Yamaha) itu berarti bahwa di dalam dirinya tidak ada rasa takut terhadap motor."

Lorenzo baru-baru ini menggunakan saluran media sosialnya untuk menjawab pertanyaan dari penggemar, dan memulai pembicaraan tentang masalah pensiunnya.

Pria berkebangsaan Spanyol itu mengatakan dia yakin masih mampu bersaing di lini depan MotoGP ‘dengan motor yang tepat’, tetapi tidak merasa ‘layak’ untuk terus mencari tahu.

"Sejujurnya, saya berpikir bahwa dengan motor yang tepat maka saya bisa terus berjuang untuk memenangkan balapan dan gelar, tetapi itu tidak layak lagi," katanya. "Itu adalah sesuatu yang telah saya lakukan. Ini mendorong saya untuk lebih menjadi cerdas dalam melakukan hal-hal lain sambil menikmati hidup."

Pekan lalu, Lorenzo mengakui bahwa berjuang untuk finish lima besar pada kembalinya balapan dengan Yamaha adalah ‘sikap yang terlalu optimis’ untuk tujuan sekarang.

"Jujur saja, itu akan menjadi tujan yang terlalu optimistis untuk sekarang ini," katanya. "Mungkin saja Anda akan ikut balapan tanpa harus melakukan tes lagi, tanpa sepenuhnya memahami motor dan tanpa banyak berlatih fisik.

"Tidak ada yang mustahil di MotoGP, bahkan dengan peran saya dalam membantu tim." [Ade/Asl/timBX]

Tags :

#
juara dunia motogp,
#
marc marquez,
#
jorge lorenzo,
#
gp catalan