MENU
icon label
image label
blacklogo

Marc Marquez: Petrucci Lebih Baik Dibanding Dovizioso

JUN 04, 2019@17:00 WIB | 3,253 Views

Marc Marquez memuji kemenangan Danilo Petrucci sekaligus membandingkan dengan Andrea Dovizioso dari hasil balapan di Mugello.

Ketiganya, ditambah Alex Rins (pembalap Suzuki), saling bersaing ketat di lap terakhir di Italia, setelah Petrucci mengungguli Ducati Dovizioso dan Marquez untuk merebut kembali posisi terdepan jelang finis.

Sementara cukup dekat untuk mencoba dan membuat salah satu manuver pada lap terakhirnya, bintang Repsol Honda itu justru cenderung mempertahankan posisi.

"Ketika saya melihat Danilo adalah yang pertama, saya yang kedua dan Dovi yang ketiga (setelah giliran satu di lap terakhir), saya berkata 'oke, saya tidak akan mencoba. Saya hanya akan bertahan'," kata Marquez.

"Karena jika saya mencoba dan kami berdua melebar, Dovi akan memenangkan balapan dan itu lebih buruk bagi kejuaraan.

"Jadi untuk alasan itu, saya hanya tetap di belakang Danilo. Saya hanya mencoba dengan slipstream pada akhirnya, tetapi saya tahu itu sangat sulit."

Juara MotoGP lima kali itu finis hanya 0,043 dari Petrucci sekaligus menjadi kekalahan kedua musim ini, setelah kalah dari Dovizioso di Qatar.

Tetapi kesabaran Marquez memastikan ia memperpanjang keunggulan di klasemen kejuaraan dunia atas Dovi (+ 0,338) dari 8 menjadi 12 poin, di sirkuit terburuknya dan Honda.

"Saya senang karena dalam balapan terburuk kami, kami finis di urutan kedua dan mendapat 20 poin," kata pembalap Spanyol itu.

"Saya mencoba di awal untuk menggunakan langkah saya tetapi saya memiliki dua momen kecil dan berkata 'hari ini bukan saatnya. Saya akan mengikuti dan mencoba di lap terakhir.”

"Juga kemarin, jika Anda memeriksanya, saya melakukan putaran tercepat dengan ban depan medium. Saya merasa jauh lebih baik dengan ban depan medium, tetapi untuk balapan ban ini tidak mungkin bagi saya.”

"Jadi saya memilih ban hard yang saya tahu akan lebih menyulitkan saya, dan lebih lambat, tapi itu satu-satunya pilihan untuk menyelesaikan lomba.”

"Yang paling penting adalah ketika kita berjuang dan kita tidak punya perasaan buruk, kita bisa finish di tempat kedua. Kami ada di sana sepanjang waktu."

Dovizioso sekarang menjadi satu-satunya pembalap dalam satu kemenangan lomba (25 poin) dari Marquez, dengan Rins sekarang terpaut 27 poin.

Takaaki Nakagami adalah pembalap Honda terbaik berikutnya di urutan kelima, dengan Jorge Lorenzo finis di posisi ke-13.

Tags :

#
marquez,
#
petrucci,
#
dovizioso